ads

Nikon Coolpix S6900, Kamera Saku Khusus Selfie

Minggu, 14 September 2014
Nikon Coolpix S6900
Perusahaan kamera asal Jepang kembali menyemarkan persaingan kamera khusus untuk penggemar selfie. Setelah keberadaan kamera mulai tergerus oleh smartphone, kini Nikon mencoba peruntungan dengan mengeluarkan secara resmi kamera khusus bagi penggemar selfie yang diberi nama Nikon Coolpix S6900. 


Perangkat ini memiliki fitur yang mendukung teknik fotografi untuk diri sendiri, mulai dari desain kamera hingga fitur perangkat lunak yang ada di dalamnya. Nikon Coolpix S6900 memiliki built-in stand yang memungkinkan pengguna bisa membuat kamera berdiri di atas sebuah permukaan datar seperti di atas meja. 


Untuk memastikan apakah Anda masuk ke dalam frame atau tidak, display Coolpix S6900 dapat dilipat sedemikian rupa agar menghadap subyek dan menunjukkan apa saja yang ada di dalam area foto tersebut. 

Fitur unik lainnya adalah kamera ini sudah mendukung kendali dengan gestur. Untuk mengambil foto, pengguna tidak perlu lagi menekan tombol karena dengan lambaian tangan tertentu, tombol rana pun akan aktif dan foto pun dapat langsung terambil. 

Selain itu terdapat sejumlah pengaturan unik yang dapat memutihkan gigi atau kulit pengguna di hasil potretnya. Kemudian terdapat tombol NFC yang terdapat pada Nikon Coolpix S6900 sehingga memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto ke smartphone atau tablet pengguna melalui akses Wi-Fi. 

Sementara spesifikasi Nikon Coolpix S6900 membenamkan sensor CMOS sebesar 16 megapiksel dengan menggunakan prosesor Expeed C2 dan sebuah lensa 25-300mm pada perangkat tersebut dengan 12x optical zoom. Terdapat pula display 3 inci pada bagian belakang Nikon Coolpix S6900. 

Fitur lain yang dibenamkan dalam perangkat ini meliputi vibration reduction, sejumlah mode pemandangan, serta pilihan continuous shooting pada kecepatan 8fps. Sayangnya harga dan ketersediaan kamera saku Nikon Coolpix S6900 masih belum terungkap kapan akan dilepas ke pasaran. 

0 komentar:

Poskan Komentar test