ads

10 Merek Paling Ekslusif di Dunia

Senin, 13 Oktober 2014
Logo Apple 
Andai saja ada perang dunia antar merek dunia, tentu banyak merek dunia yang akan bersaing. Seperti halnya perang sungguhan, mereka yang memiliki senjata dan tentara yang kuat tentu akan bisa bertahan dan menang. Sementara mereka yang memiliki peralatan perang yang biasa-biasa saja, serta kemampuan tentara yang di bawah rata-rata tentu tidak bisa bertahan dan akan kalah perang. 


Sama seperti persaingan merek dunia, seperti Apple, Samsung, IBM, Microsoft, Toyota dan lain-lain bersaing dalam daftar persaingan mereka yang sangat ketat satu sama lain. Tapi dari sekian banyak merek tersebut ada beberapa merek yang bisa dianggap sebagai merek paling ekslusif di dunia. Karena berbagai faktor baik dari kualitas produk, inovasi dan lain sebagainya. 


Berikut 10 merek paling berharga di dunia

  1. Apple. Perusahaan ini didirikan oleh Steven Paul Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne Gerald pada tahun 1976 yang berkantor pusat di Cupertino, California ini disebut sebagai pemilik merek paling ekslusif di dunia. Perusahaan desain, manufaktur, dan pasar komunikasi mobile dan perangkat media, komputer pribadi, pemutar musik digital portabel, dan menjual berbagai perangkat lunak, layanan, peripheral, solusi jaringan, dan pihak ketiga konten digital dan aplikasi. Selain itu perusahaan ini juga menjual dan memberikan konten digital dan aplikasi melalui iTunes Store, App Store, iBooks Store, dan Mac App Store. Apple termasuk daftar merek paling ekslusif dengan nilai merek 118,9 Milyar USD. 
  2. Google. Perusahaan mesin pencari terkemuka di dunia ini masuk dalam urutan kedua. Google telah membuat penggunanya merasa sangat membutuhkannya saat ada kata atau segala hal yang belum diketahui. Google berfokus pada peningkatan cara orang berhubungan dengan informasi. Produk dari perusahaan Google ini sangat familiar, dan teknologinya mudah digunakan. Perusahaan ini didirikan oleh Sergey Brin dan Lawrence E. Page pada tahun 1998 dan berkantor pusat di Mountain View, California. Perusahaan ini sekarang memiliki nilai sebesar 107,4 Milyar USD. 
  3. Coca-Cola. Minuman ini sering dikonsumsi oleh Kebanyakan orang di dunia. Mebuat Coca-Cola menempati peringkat ketiga dari daftar merek paling bernilai. Hampir di setiap negara ada produk dari Coca-cola. Perusahaan ini dikenal untuk memiliki atau pasar lisensi dengan lebih dari 500 merek minuman non-alkohol, minuman bersoda, air mineral, jus dan teh, kopi siap minum, dan minuman energi. Coca-cola saat ini memiliki nilai merek sebesar 81,6 Milyar USD. 
  4. IBM. Perusahaan ini telah menjadi pemimpin dalam pembuatan dan pemasaran perangkat keras komputer dan perangkat lunak. Produknya telah merambah dari sekolah, kantor dan bahkan di supermarket. IBM juga menawarkan infrastruktur, hosting dan jasa konsultasi di berbagai bidang mulai dari komputer mainframe hingga nanoteknologi. Baru-baru ini, di situsnya, ia mengatakan bahwa IBM Cloud sudah mendukung 24 dari top 25 perusahaan Fortune 500. Perusahaan ini operasi bisnisnya merambah lima segmen: Global Services Technology, Global Business Services, Software, System & Technology dan Global Financing. 
  5. Microsoft. Perusahaan ini dianggap sebagai perusahaan paling bernilai untuk uang, kinerja, tanggung jawab sosial perusahaan dan ikatan emosional. Faktor-faktor inilah yang membuat Microsoft masih bertahan di sepuluh besar. Microsoft adalah pemimpin global dalam pengembangan perangkat lunak komputer terbaru dan paling cerdas dan layanannya. Produk perangkat lunak yang paling terkenal adalah Microsoft Windows yang ada di hapir setiap rumah tangga di PC, Laptop dengan menggunakan Microsoft Windows, Office dan internet explorer. Baru-baru ini, Windows Phone mengakuisisi Nokia dan menggunakan sistem operasi Windows Phone di perangkatnya. 
  6. GE (General Electric). Perusahaan terkemuka dalam produk alat-alat listrik dan juga sebagai salah satu sponsor Olimpiade Beijing untuk memacu kontrak yang saling menguntungkan di dalam bidang energi, perawatan kesehatan dan pengolahan air. Perusahaan ini didirikan oleh Thomas A. Edison pada tahun 1878 dan berkantor pusat di Fairfield, CT. Produk dan jasa meliputi mesin pesawat, pembangkit listrik, pengolahan air, teknologi keamanan, pencitraan medis, bisnis dan pembiayaan konsumen, konten media dan produk industri. Saat ini GE merupakan perusahaan paling bernilai dengan nilai 700 juta USD. 
  7. Samsung. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1969 dan berkantor pusat di Suwon, Korea Selatan. Mereka kembali berkompetisi setelah produksi ponsel, laptop, dan Seri TV dengan teknologi 3D dan elektronik lainnya. Saat ini produk-produk mereka menjadi salah satu merek terlaris di dunia. Selain sukses di bisnis perangkat mobile, Samsung juga merambah ke bisni televisi kabel, monitor, printer, AC, kulkas, mesin cuci, dan peralatan medis.
  8. Toyota. Toyota Motor Corp didirikan oleh Sakichi Toyoda pada tahun 1937 dan berkantor pusat di Toyota, Jepang. Ia terlibat dalam pembuatan dan penjualan kendaraan bermotor dan suku cadang. Beroperasi melalui segmen otomotif, Jasa Keuangan, dan Lainnya. Desain segmen Otomotif, memproduksi, dan mendistribusikan sedan, minivan, mobil kompak, kendaraan sport, truk, suku cadang kendaraan, dan aksesoris. Segmen Jasa Keuangan terdiri dari operasi pembiayaan kendaraan dan penyewaan peralatan. Segmen lain termasuk desain hunian, konstruksi, penjualan, serta informasi dan jasa telekomunikasi. 
  9. McDonald. McDonald adalah toko makanan yang menyediakan makanan cepat saji terbesar di dunia, dengan 32,000 outlet di 117 negara. Lengkungan emas kuning dengan huruf ‘M' merupakan tanda akrab bagi para pecinta makanan cepat saji di seluruh dunia termasuk India. Awalnya, McDonald adalah hanya menyediakan makanan hamburger tetapi ketika memasuki pasar India, berubah ke burger tanpa daging sapi dan daging babi.  
  10. Mercedes-Benz. Mercedes-Benz merupakan anak perusahaan Daimler dan merek yang digunakan pada mobil mewah, bus dan truk. Mercedes memfokuskan pengeluaran sponsorship pada peristiwa yang menarik kerumunan orang. Mobil Jerman Mercedes-Benz melaporkan peningkatan rekor sebesar 14 persen dalam penjualan tahun lalu, setelah direvitalisasi. Pengguna mobil Mercedes-Benz dianggap sebagai orang yang mapan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test