ads

14 Alasan Wisatawan Asing Datang Ke Indonesia

Jumat, 24 Oktober 2014
Jakarta ikon Indonesia
Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara, yang memiliki ribuan pulau, ratusan bahasa, adat istiadat, dan budaya. Selain itu Indonesia juga terkenal akan kulinernya yang begitu menggoda wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Indonesia juga memiliki kekayaan alam yang melimpah dari kekayaan alam di darat maupun di lautan. Bahkan beberapa keindahan alam tersebut hanya ada di Indonesia. Inilah beberapa penyebab wisatawan asing datang ke Indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa alasan yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke Indonesia.

Berikut 14 Alasan Wisatawan Asing Datang Ke Indonesia :
  1. Hari Proklamasi Kemerdekaan. Atau dikenal juga sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus. Pada hari ini menandakan kemerdekaan negara Indonesia dari penajah Belanda dan Jepang pada tahun 1945. Pada hari ini banyak atraksi dan perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut, Seperti panjang pinang, gebuk bantal, pukul kendi dan lain sebagainya. 
  2. Bintang. Merupakan salah satu merek bir Indonesia yang sangat terkenal dan bisa dibilang paling laris dan disukai wisatawan dari mancanegara. 
  3. Jajanan Pasar. Indonesia memiliki kuliner yang sangat beragam salah satunya adalah makanan yang dijajakan di pinggir jalan. Banyak wisatawan yang ingin mencoba masakan tersebut, selain karena murah juga karena kelezatan dan juga banyak pilihannya. 
  4. Menyelam. Indonesia memiliki tempat diving (menyelam) yang sangat menarik karena pemandangan bawah lautnya yang sangat mempesona. Scuba-diving di perairan Bali adalah salah satunya yang terkenal dengan keanekaragaman hayatinya. 
  5. Wayang kulit. Wayang kulit adalah mungkin salah satu dari banyak bentuk pertunjukan teater tertua di Indonesia. Wayang kulit ini terbuat dari kulit kerbau yang sudah diolah sedemikian rupa. Selama pertunjukan, wayang kulit dikendalikan oleh seorang dalang. 
  6. Borobudur. Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, merupakan tempat wisata dan tempat ibadah umat Budha yang memiliki 504 patung Buddha. Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. 
  7. Bali. Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang paling dicari untuk pernikahan karena suasana yang tenang dan pantainya yang indah. Gambar di atas adalah salah satu kapel pernikahan Bali yang unik, Infinity Chapel oleh Conrad Bali. 
  8. Komodo. Indonesia beruntung memiliki hewan purba yang masih hidup yang bernama Komodo. Kadal terbesar dan unik ini hanya ada di Indonesia tepatnya di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Padar. 
  9. Bermacam-macam Suku. Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok etnis atau suku, yang membuatnya menjadi salah satu negara terkaya dalam hal budaya dan tradisi. 
  10. Yogyakarta. Taman Sari adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta. Dibangun pada masa pemerintahan sultan pertama Kesultanan Yogyakarta dan dikenal sebagai tempat pemandian untuk keluarga kerajaan. Selain itu Yogyakarta juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik selain keraton seperti jalan Malioboro, dan berbagai macam museum. 
  11. Bakso. Indonesia memiliki begitu banyak makanan yang lezat. Salah satu dari sekian banyak makanan yang lezat tersebut adalah 'Bakso'. Makanan ini terbuat dari bakso, mie, bawang merah dan sambal, semuanya disajikan dalam sup kaldu ayam. 
  12. Teh Botol. Apa pun makanannya yang penting minumnya “Teh Botol Sosro”. Slogan tersebut pasti melekat kepada setiap manusia Indonesia. Teh Botol Sosro ini dibuat dari teh manis yang dicampur dengan melati/ Minuman ini akan sangat enak kalau disajikan dalam keadaan dingin. 
  13. Mangga Dua. Bagi penggemar wisata belanja, Mangga Dua mal grosir adalah surga belanja bagi Anda. Terletak di Jakarta, mal ini menjual segala sesuatu dari elektronik hingga ke pakaian. 
  14. Bandung. Salah satu kota di Indonesia ini terkenal sebagai pusat fashion di Indonesia dan pusat kuliner. Tidak heran setiap akhir pekan dan hari libur kota kembang ini selalu dipadati pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. 

1 komentar on 14 Alasan Wisatawan Asing Datang Ke Indonesia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam