ads

5 Trik Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

Selasa, 07 Oktober 2014
Logo Android
Android adalah sistem operasi yang terdapat pada smartphone dan tablet yang dibuat oleh Google. Platform ini merajai sistem operasi di perangkat smartphone atau tablet karena mudah digunakan, dan memiliki jutaan aplikasi yang menarik. 


Selain itu Android juga mempunyai beberapa kustomisasi yang mudah sehingga penggunanya merasakan sesuatu yang berbeda dan tidak membosankan dengan menggunakan sistem operasi Android ini. Tapi belum banyak pengguna Android yang mengetahui seluk beluk Android secara menyeluruh. seperti cara-cara sederhana untuk menjaga ponsel Anda agar file terlihat rapi dan terorganisir, baterai tahan lama dan lain sebagainya. 


Berikut 5 trik yang harus diketahui oleh pengguna Android : 

  1. Menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga. Setiap orang mempunyai perbedaan termasuk kebutuhan akan keyboard fleksibel pada perangkat Android. Mereka ada yang menginginkan dan menyesuaikan dengan tangannya. Ada banyak aplikasi keyboard yang bisa dipilih di Google Play Store. Swype, salah satunya yang memungkinkan penggunanya bisa mengetik dengan hanya menggesekkan pada setiap hurufnya. Dengan aplikasi ini membantu anda dalam mengetik dengan cepat di perangkat Android.
  2. Aktifkan Mode Penghemat Daya. Jika Anda ingin menghemat baterai Anda, maka gunakan mode hemat daya, maka Anda harus menavigasi ke menu pengaturan dan mengaktifkan Mode Penghematan Daya. Ketika perangkat Anda diisi ulang, turunkan sampai ke tingkat tertentu, beberapa fitur perangkat seperti WiFi sebaiknya untuk sementara waktu dinonaktifkan. 
  3. Gunakan Google Authenticator Untuk Menjaga Informasi Anda Tetap Aman. Google Authenticator memberikan verifikasi keamanan dua langkah untuk akun Google Anda. Pertama ketika Anda login, Anda akan memerlukan kode yang dihasilkan oleh aplikasi selain password Anda. Hal ini akan memastikan bahwa orang asing tidak bisa masuk ke akun Anda. Misalnya, jika Anda login ke Gmail pada komputer yang berbeda, Anda memerlukan telepon Anda, kemudian buka aplikasi, lalu masukkan kode agar bisa mengakses akun Anda. 
  4. Mengatur Aplikasi Ke Folder Untuk Menjaga Home Screen Anda Tetap Rapih. Anda dapat membuat folder untuk membagi aplikasi Anda ke dalam kategori yang berbeda. Hal ini akan mengurangi kebingungan, dan juga membuat lebih mudah dalam menemukan apa yang Anda butuhkan dengan cepat. Untuk membuat folder, tekan dan tahan pada sebuah aplikasi dan drag ke "Buat Folder" pilihan di sisi kiri-atas. Pada beberapa ponsel, Anda juga bisa melakukan drag dan drop pada sebuah aplikasi pada bagian atas untuk membuat folder, seperti yang dapat Anda lakukan di iOS.  
  5. Mengirim Pesan Otomatis Ke Kontak Dengan Voicemail. Ada orang-orang tertentu yang tidak merasa suka melakukan panggilan telepon. Untungnya, Anda dapat mengirimkan kepada mereka pesan suara Anda. Anda hanya mengetuk nama orang itu dalam daftar kontak Anda, ketuk tiga kotak di bagian atas-kanan pada layar, dan tekan "Add to Reject List" 

1 komentar on 5 Trik Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

  1. Halo mas,

    Tulisannya bagus2, kalau boleh mau mengundang untuk berbagi tulisannya di social bookmarking Indonesia terbaru Aktwall.com, terima kasih :)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam