Oct 4, 2014

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di Uninstall

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di Uninstall

Aplikasi Android
Mendownload sebuah aplikasi Android prosesnya sangat mudah. Anda hanya mencari aplikasi yang diinginkan di Play Store, lalu tekan tombol "Install" atau "Beli", kemudian menunggu proses download selesai. Setelah itu Anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut. 


Tapi saat aplikasi tersebut sudah bosan atau dianggap jarang digunakan, biasanya kita akan segera menghapusnya agar memori di perangkat Android atau microSD tidak penuh. Namun cepat atau lambat, pengguna Android akan mengalami yang namanya aplikasi tidak bisa dihapus dari perangkat tersebut walaupun sudah di uninstall. Jika perangkat Android Anda tidak bisa menghapus aplikasi tersebut bagaimana caranya?


Berikut Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa di uninstall atau dihapus
  1. Jika aplikasi tersebut ditetapkan sebagai administrator. Anda sebaiknya lihat dulu penyebabnya, tidak semua aplikasi sama. Beberapa membutuhkan sedikit atau tidak ada hak-hak istimewa, sementara yang lain memerlukan akses ke fungsi dan database tertentu pada ponsel Anda agar berfungsi dengan benar. Beberapa bahkan memerlukan akses administrator, aplikasi yang melakukan dapat mengatur password, mengunci / membuka telepon, melacak lokasi, dan lainnya. Jika permasalahannya seperti ini Anda tidak akan dapat meng-uninstall sebuah aplikasi tanpa mencabut akses administrator pertamanya. Untuk menonaktifkan akses administrator aplikasi tersebut, caranya adalah buka menu Settings lalu cari "Security" dan buka "Device Administrator". Lihat apakah aplikasi tersebut ditandai dengan tanda centang atau tidak. Jika aktif segera menonaktifkan. Nah sekarang silakan liat Apps manager Anda lalu uninstall aplikasi tersebut sekarang. 
  2. Jika Aplikasi bloatware atau bagian dari sistem Android. Bloatware merupakan isu hangat yang sedang menjangkiti jutaan pengguna ponsel. Bloatware merupakan perangkat lunak operator dan produsen seperti pra-load pada perangkat mereka. Dalam banyakan kasus, aplikasi ini tidak dapat dihapus karena mereka dicap sebagai bagian dari sistem operasi. Anda memiliki beberapa pilihan, namun. Salah satunya adalah dengan menonaktifkan aplikasi yang bersangkutan. Ini ternyata mencegah dari membuang-buang sumber daya sistem selain ruang penyimpanan. Hal ini bisa dilakukan dari Apps manager di menu Settings kemudian lihat pilihan aplikasi Anda "Disable" atau "Turn Off". Untuk mengaktifkan aplikasi di lain waktu, geser ke tab paling kanan paling dalam Apps Manager Anda. Anda juga harus mengetahui bahwa melakukkan root di perangkat Anda memungkinkan untuk meng-uninstall aplikasi apapun, bahkan mereka yang tidak uninstallable secara default pun bisa dilakukan. 
Sumber
Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di Uninstall
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon