ads

Google Android 5.0 Akhirnya Diberi nama Lollipop

Kamis, 16 Oktober 2014
Android 5.0 Lollipop
Teka-teki penamaan Android versi 5.0 akhirnya terjawab sudah. Google baru saja mengungkapkan bahwa versi utama berikutnya dari Android, 5.0, yang diberi nama Lollipop. Setelah berbulan-bulan menjadi perbincangan mengenai inisial L. 


Sebelumnya awalan kata L banyak diprediksi Lollipop dan Lemon Meringue Pie akhirnya teka-teki tersebut sudah terpecahkan. Bicara sistem operasi Android Lollipop, maka kurang lengkap kalau tidak menyebutkan perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi tersebut. 


Berikut ini perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop adalah Nexus 6, smartphone layar lebar dari Motorola, Nexus 9, sebuah tablet 8,9 inci besutan HTC, dan Nexus Player, dan media streaming box dengan Android TV, yang merupakan saluran hiburan pertama dengan platform dari Google. 

Rencananya Android Lollipop akan hadir di perangkat Nexus 5, Nexus 7 dan Nexus 10, serta beberapa perangkat lain dalam beberapa minggu mendatang. Selain tipe-tipe tersebut sistem operasi Android 5.0 juga akan hadir pada sejumlah perangkat seperti Motorola generasi kedua Moto X dan Moto G (termasuk model LTE), Moto E, Droid Maxx, Droid Mini dan Droid Ultra. 

1 komentar on Google Android 5.0 Akhirnya Diberi nama Lollipop

  1. Androidku bisa di upgrade ke lolipop gak ya??
    http://informasiku2.blogspot.com/2014/10/cantiknya-shizuka-doraemon-di-kehidupan-nyata.html

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam