Oct 9, 2014

HTC Re Camera, Kamera Opsional Tahan Air dan Debu

HTC Re Camera, Kamera Opsional Tahan Air dan Debu

HTC Re Camera
Berbagai perangkat besutan dari HTC baru saja diluncurkan, produk-produk terbaru tersebut berupa smartphone HTC Desire Eye, dan selain itu HTC juga memperkenalkan kamera genggam kecil yang bisa merekam video Full HD 1080p, dengan nama yang singkat yakni, HTC Re Camera.


Kamera HTC Re memiliki bentuk yang menyerupai periskop dengan tombol minimalis dan tanpa jendela bidik. Menurut President HTC America, Jason Mackenzie, desain itu sengaja dibuat untuk menonjolkan kesan sederhana. 


HTC Re Camera dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1/2,3 inci, resolusi 16 megapiksel, dan kemampuan perekaman video Full HD 1080p (720p dalam gerak lambat), dengan lensa sudut lebar 146 derajat dan diafragma lebar f/2,8. 

Kamera ini memiliki dimensi 96,7 x 26,5 mm dengan bobot 65,5 gram yang diklaim tahan air dan debu dengan rating IP57. Kamera Re memiliki penyimpanan eksternal dengan kartu microSD yang gapat menyimpan data dengan kapasitas hingga 128 GB. 

Kapasitas baterai yang dibenamkan dalam HTC Re adalah 820 mAh yang dapat digunakan untuk 1.200 potretan dengan foto 16 megapiksel, atau perekaman video tanpa henti Full HD dengan durasi 1 jam 40 menit. 

Selain itu terdapat juga aplikasi "RE App" yang dapat menghubungkan kamera dengan smartphone Android dan iOS sebagai jendela bidiknya. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store dan Apple App Store. 

Kamera Re akan dipasarkan di kawasan Amerika dan Eropa dibanderol dengan harga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 jutaan dan dipasarkan mulai akhir bulan Oktober. Setelah itu akan menyusul negara-negara di kawasan lain. 

HTC Re Camera, Kamera Opsional Tahan Air dan Debu
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon