ads

Komunitas Blogger Indramayu Akan Adakan Seminar

Minggu, 26 Oktober 2014

Komunitas blogger yang saya dirikan bersama rekan-rekan blogger dari wilayah Indramayu seperti Dimas Hartono, Nurtanio Ramadhan, Fery Hadriyan dan kawan-kawan pada tanggal 28 Oktober 2013 yang lalu tidak terasa akan genap berusia satu tahun. 

Dalam rangka merayakan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Komunitas Blogger Indramayu yang pertama tersebut, kami akan mengadakan acara yang menarik dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka memperkenalkan blog kepada semua lapisan masyarakat Indramayu khususnya pelajar.

Acara perayaan HUT Komunitas Blogger Indramayu ke-1 ini diisi dengan acara Seminar “Indramayu Ayo Ngeblog”. Dengan tema ini diharapkan masyarakat Indramayu bisa menginformasikan kepada khalayak luas terutama di dunia maya akan pesona yang dimiliki oleh Indramayu melalui tulisan di blog. 

Indramayu dikenal oleh masyarakat luas hanya sebagai kota mangga, padahal di dalamnya banyak sekali potensi yang belum tergali. Dari kekayaan alamnya, budaya, kuliner, wisata hingga orang-orang yang berpotensi luar biasa yang bisa membanggakan Kota Indramayu. 

Beberapa potensi alam belum tergarap secara maksimal oleh masyarakat dan pemerintah kabupaten Indramayu, misalnya Indramayu memiliki potensi wisata pantai yang terbentang sangat panjang dari ujung barat hingga ujung timur. Indramayu juga memiliki potensi wisata Pulau Biawak yang belum digarap secara profesional. 

Begitu juga dengan potensi budaya seperti nadran, ngarot dan lain sebagainya belum dikemas secara menarik sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Indramayu melihat atraksi budaya tersebut. 

Selain itu banyak potensi yang belum tergarap lainnya adalah oleh-oleh khas Indramayu seperti mangga, batik Paoman, krupuk ikan dan lain-lain belum dikembangkan secara profesional. 

Untuk itu kami berencana akan mengadakan acara tersebut yang Insya Allah akan diadakan pada : 

Hari           : Kamis 
Tanggal     : 30 Oktober 2014 
Waktu        : Pukul 14.00 sampai dengan selesai 
Acara         : Seminar dengan tema Indramayu Ayo Ngeblog 
Tempat       : SMP Negeri 1 Gabuswetan Jl. Gabuswetan No.12 Indramayu
Pembicara : Sofiyudin, S.Kom (Master Pembuat Template dan Pemilik Marketplace Asistentoko.com

Selain itu akan ada acara sesi sharing atau berbagi pengalaman sesama blogger yang sudah menghasilkan pundi-pundi uang dari blog dan aktivitas onlinenya, serta penampilan tari topeng khas Indramayu.

Bagi Anda yang berminat dengan acara ini, silakan mendaftarkan diri disini atau langsung pada saat acara. Peserta dikenakan biaya Rp.15.000,-/orang. Setiap peserta akan mendapatkan snack, minuman, dan sertifikat. 

Atas perhatiannya kami mengucapkan banyak terima kasih. 

Salam 
Ketua Komunitas Blogger Indramayu 


Didno, S.E 

Acara ini didukung oleh media partner : Akun Twitter @kotaIndramayu, didno76.com, kliksoreang.com Radio K2 911 FM dan sponsori oleh Sosro dan XL.

1 komentar on Komunitas Blogger Indramayu Akan Adakan Seminar

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam