ads

Microsoft Perkenalkan Gelang Pintar Dengan Sepuluh Sensor

Kamis, 30 Oktober 2014
Microsot Band
Microsoft rupanya tidak mau kalah dengan vendor-vendor lain. Kali ini Microsoft memperkenalkan perangkat terbarunya berupa gelang pintar yang diberi nama Microsoft. Perangkat ini dapat bekerja dengan perangkat berbasis iOS, Android, dan Windows Phone. 

Perangkat ini dikemas dengan sepuluh sensor, yang akan dibanderol dengan harga 199 USD atau sekitar 2,4 jutaan dan akan dipasarkan pada 30 Oktober ini secara online dan di toko-toko Microsoft di Amerika Serikat.

Sensor Microsoft Band bisa digunakan untuk mengukur detak jantung, tingkat stres, dan paparan UV dan lainnya. Tersedia dalam tiga ukuran, perangkat ini telah tersedia GPS built-in, yang memungkinkan pelari untuk melacak latihannya tanpa telepon. Baterainya menggunakan baterai ganda 100mAh yang dapat bertahan hingga 48 jam untuk sekali cas. 

Pengguna akan membaca data dan pemberitahuan gerak melalui touchscreen dengan layar TFT berukuran 1.4 inci dengan resolusi 310 x 102 piksel. Konektivitas perangkat bisa dilakukan menggunakan Bluetooth 4.0 LE. Microsoft Band tahan terhadap debu dan percikan air. 

Microsoft Health adalah layanan berbasis cloud baru yang mulai debutnya bersamaan perangkat wearable. Aplikasi ini menyimpan data yang disediakan oleh Microsoft Band dan menyediakan saran dan tindaklanjut pengguna melalui mesin intelijen. 

Microsoft Health akan terbuka untuk platform kebugaran lainnya. UP dari Jawbone, RunKeeper, MapMyFitness, dan MyFitnessPal sudah mendaftarkan itu semua. Perusahaan berharap dapat memperluas kemitraan dan membuat Microsoft Health menjadi platform utama di bidang pelacakan kesehatan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test