Oct 24, 2014

Photomath, Aplikasi Matematika Lewat Kamera Smartphone

Photomath, Aplikasi Matematika Lewat Kamera Smartphone

Aplikasi Photomath
Smartphone memiliki fungsi yang sangat beragam, dari fungsi awal untuk komunikasi suara dan pesan teks kini telah merambah banyak fitur dari membuka internet, mendengarkan musik, nonton video bahkan bisa digunakan sebagai kalkulator atau alat bantu hitung. 

Kalau mendengar kalkulator mungkin sudah biasa, tetapi sekarang bukan hanya untuk digunakan untuk sekedar mendapatkan hasil dari hitungan tambahan, perkalian atau pembagian. Namun kini sudah bisa digunakan untuk perhitungan yang sedikit lebih komplek seperti aritmatika.

Aplikasi ini diberinama Photomath, aplikasi ini digunakan untuk memecahkan permasalahan yang rumit ketika menjawab soail aritmatika. Aplikasi ini baru bisa digunakan untuk pengguna Windows Phone (WP) dan iOS. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyelesaikan beberapa konsep persoalan matematika lainnya, seperti pecahan dan desimal, pangkat dan akar pangkat serta persamaan linear sederhana. 

Aplikasi Photomath juga mampu memecahkan persoalan konsep Matematika sederhana, dengan cara yang sederhana. Caranya sangat mudah, pengguna cukup memotret soal matematika tersebut melalui kamera smartphone berbasis WP dan iOS, lalu aplikasi tersebut ayang akan menghitung secara otomatis. 

Tapi sayang, aplikasi ini tidak bisa mengerjakan persoalan matematika yang lebih rumit, seperti permasalahan kalkulus yang komplek dan konsep matematika aljabar multi-variable. Aplikasi ini kabarnya akan menyambangi pengguna Android awal 2015 mendatang. 

Photomath, Aplikasi Matematika Lewat Kamera Smartphone
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon