ads

10 Fitur Galaxy Note 4 Yang Tidak Dimiliki iPhone 6 Plus

Rabu, 19 November 2014
Samsung Galaxy Note 4 Vs iPhone 6 Plus
Persaingan antara smartphone besutan Apple dan Samsung terus berlanjut. Setelah Samsung mengeluarkan phablet Galaxy Note 4, Apple juga mengeluarkan iPhone 6 Plus. Walaupun Apple iPhone 6 Plus sudah dilengkapi dengan kamera OIS (Optical Image Stabilization), dan menambahkan opsi tambahan dalam antarmuka, tetapi tetap saja Samsung Galaxy Note 4 dianggap lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 6 Plus. 

Samsung Galaxy Note 4 dianggap lebih baik dibandingkan dengan iPhone 6 Plus karena berbagai faktor seperti fitur layar menggunakan ultra high-resolution, chipset Snapdragon, kameranya, dan antarmukanya yang dipenuhi berbagai fitur menarik.

Berikut 10 Fitur Galaxy Note yang tidak dimiliki oleh iPhone 6 Plus :
  1. Resolusi layar Quad HD. Apple menggunakan panel biasa dengan resolusi 1080p dengan laya 5,5 inci, sementara Galaxy Note 4 menggunakan layar panel Quad HD Super AMOLED dengan layar berukuran 5.7 inci. 
  2. Rasio Ukuran Layar Bagus. Meskipun ukuran layar Samsung Galaxy Note 4 memiliki diagonal lebih besar 0,2 inci, dan ukuran Note 4 jauh lebih pendek daripada iPhone 6 Plus, tapi rasio ukuran layar ke telepon 74% , sedangkan 6 Plus memiliki lebar atas dan bawah dengan rasio ukuran 68%. 
  3. Memiliki Ekstra S Pen stylus. S Pen dan aplikasi yang menyertainya untuk tulisan tangan, membuat sketsa, annotating, kliping dan navigasi di sekitar antarmukanya membuat Samsung Galaxy Note 4 lebih baik dibandingkan Iphone 6 Plus. 
  4. Merekam Video Dengan Kualitas 4K. Samsung Galaxy Note 4 memiliki kemampuan untuk bisa merekam dengan sangat rinci dengan resolosi 4K dengan suara yang besar untuk mengambil gambar tersebut. Sementara iPhone 6 Plus, hanay mampu merekamvideo dengan kualitas 1080p. 
  5. Menangkap audio stereo dengan tiga mic secara langsung. Samsung memang terbaik di kelas phablet karena dilengkapi dengan tiga mikrofon khusus noise-canceling, yang dapat merekam arah suara, dan melakukannya di stereo, dengan bitrate sangat baik 250 + kbps membuatnya menjadi lebih jernih dibandingkan dengan iPhone 6 Plus. 
  6. Daya tahan baterai lebih lama dan pengisian cepat. Dilengkapi dengan baterai 3220 mAh Samsung Galaxy Note 4 dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan iPhone 6 Plus, yang memiliki baterai 2.915 mAh. Galaxy Note 4 dapat bertahan selama 8 jam dan 43 menit sementara iPhone 6 Plus hanya 6 jam dan 32 menit. 
  7. Banyak pilihan antarmuka. Dari homescreens, melalui pilihan multitasking, ke aplikasi kamera dan bahkan menu pengaturan. Samsung Galaxy Note 4 diisi dengan fitur, pilihan dan fungsi yang terlalu banyak untuk daftar, dibandingkan dengan UI (user interface) iPhone 6 Plus. 
  8. Sudut Pandang Kamera depan. Ini mungkin tidak seperti resolusi gila milik HTC Eye, tetapi Note 4 ternyata memiliki salah satu kamera selfie terbaik, dengan kamera depan hanya memiliki kekuatan resolusi 3.7 MP resolusi, lebar f/1.9 aperture, dan sampai 120 derajat sudut modus lebar untuk menyesuaikan dengan banyaknya teman dalam bingkai. Apple hanya memiliki kamera depan 1,2 MP ditambah FaceTime HD. 
  9. IR Blaster. Samsung Galaxy Note 4, dapat digunakan untuk mengontrol peralatan elektronik rumah Anda dari jauh, mulai dari TV, stereo rumah, dan bahkan AC sekalipun. 
  10. Sensor UV. Jika Anda ingin tahu apakah matahari di luar cocok untuk bersantai di pantai atau tidak, maka Samsung Galaxy Note 4 dapat melakukannya karena memiliki meter built-in sinar UV. Selain itu Samsung Galaxy Note 4 memiliki sensor denyut jantung. 

2 komentar for 10 Fitur Galaxy Note 4 Yang Tidak Dimiliki iPhone 6 Plus:

  1. Dua vendor ini memang saling bersaing ketat

    BalasHapus
  2. iPhone 6 plus mungkin menang dari sisi brand Apple yang memang terkenal banget.. Harga iPhone 6 sih lebih murah dari iPhone 6s

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam