ads

12 Aplikasi Rahasia Hanya Untuk Karyawan Apple

Kamis, 13 November 2014
Salah satu aplikasi khusus karyawan Apple
Apple adalah perusahaan yang dikenal dengan kerahasiaannya. Produk terbaru yang akan diluncurkan selalu dalam pengawasan yang sangat ketat sehingga kerahasiaannya selalu dijaga termasuk fasilitas laboratoriumnya yang di kepalai oleh desainer Jony Ive, Di labnya hanya segelintir karyawan Apple yang bisa masuk ke dalamnya. 

Ketika prototipe iPhone 4 yang tertinggal di salah satu bar oleh karyawan Apple, perusahaan dengan cepat bergegas untuk mengambilnya, takut wartawan dan pesaingnya bisa menggunakan untuk mencari tahu apa yang terjadi selama pembuatan produk terbarunya tersebut. Karyawan baru Apple diberikan akses ke suite aplikasi untuk membantu mereka berkomunikasi satu sama lain, pengujian perangkat, dan urusan dengan pelanggan. Berkat hacker akhirnya kita mengetahui rahasia Apple.

Berikut ini 12 aplikasi rahasia yang hanya bisa digunakan oleh karyawan Apple
  1. AppleConnect. AppleConnect adalah aplikasi keamanan yang memungkinkan karyawan Apple masuk ke aplikasi dan layanan lainnya. Menariknya, dalam aplikasi Apple sering menggunakan gaya swipe milik Android, di mana Anda hanya menggeserkan jari Anda melalui bentuk tertentu untuk membuka password. 
  2. Daily Download. Aplikasi ini berisi kabar mengenai internal karyawan yang terupdate yang terjadi di perusahaan Apple. 
  3. GKTank. Tank adalah sebuah contoh aplikasi contoh yang dibuat oleh Apple untuk menunjukkan kemampuan kit alat permainan untuk pengembang. Kode contoh sumber aplikasi kemudian diupload ke GitHub sehingga pengembang aplikasi dapat belajar dari permainan multiplayer atau sendiri di intern Apple. 
  4. Inferno. Apa yang Anda lakukan jika Anda ingin menguji pengaturan di iPhone seseorang? Nah, jika Anda seorang karyawan Apple, Anda bisa men-download Inferno. Aplikasi ini berjalan melalui serangkaian pemeriksaan untuk hardware dan software ponsel, dan dengan mudah bisa mengetahui cara mematikan dirinya jika perangkat mencapai temperatur yang tinggi. 
  5. MobileGenius. Apple "Genius" adalah nama yang diberikan kepada seorang ahli yang bekerja di Apple Store dalam membantu memperbaiki iPhone pelanggan. Aplikasi MobileGenius memungkinkan mereka memeriksa informasi pelanggan dan pengujian yang dilakukan pada perangkat yang rusak. 
  6. MobileRadar. Ketika karyawan Apple menemukan bug di perangkat iOS, mereka akan menggunakan MobileRadar, sistem pelacakan bug internal perusahaan. Ikon dari aplikasi ini adalah trenggiling yang makan hama. 
  7. Operator. Aplikasi ini digunakan untuk menguji berbagai komponen dan sensor yang ditemukan di iPhone, iPad dan iPod. Ada beberapa kode tersembunyi di dalam aplikasi, yang nantinya akan dikirim ke pelanggan setelah perangkat diuji.
  8. Receipts. Jika karyawan Apple pergi untuk makan siang dengan mitra bisnis, mereka cukup mengambil foto dari kuitansi pada iPhone mereka dan memasukkannya ke dalam aplikasi Receipts, maka secara otomatis biaya yang dikeluarkan tersebut masuk pengeluaran bisnis karyawan. 
  9. Red Zone Mobile. Aplikasi ini digunakan oleh manajer Apple Store untuk membandingkan kinerja mereka dengan lokasi ritel lainnya dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada screenshot dari aplikasi ini beredar di masyarakat, mungkin karena aplikasi ini menampilkan informasi penjualan internal. 
  10. Switchboard. Aplikasi ini hanya bisa didonwload oleh karyawan Apple yang digunakan untuk mendownload aplikasi kerja dan menjaga updateannya. Seperti aplikasi internal lainnya, ia menggunakan Android gaya gerakan untuk keamanan tambahan. 
  11. TouchFighter 2. TouchFighter adalah sebuah game eksperimental yang dikembangkan oleh karyawan Apple untuk menguji akselerometer iPhone. Pemain memandu pesawat ruang angkasa dengan memiringkan ponsel untuk menghindari puing-puing. 
  12. Unibox. Kita sudah tahu bahwa karyawan Apel sering bekerja lebih awal di pagi hari untuk membalas email dari manajer. Nah, Unibox mungkin salah satu aplikasi yang mereka gunakan ini untuk mengirimkan pemberitahuan dari Apple ke ponsel karyawan, dan juga berfungsi sebagai klien voicemail perusahaan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test