ads

Evercoss Garap Android One Di Indonesia

Rabu, 26 November 2014
Android One
Pada acara konferensi Google I/O beberapa bulan yang lalu, Google telah memperkenalkan konsep desain smartphone Android dengan harga terjangkau yang diberi nama Android One. 

Setelah pertama kali meluncur di India, tak lama lagi ponsel pintar itu akan hadir untuk konsumen Indonesia. Google telah menunjuk vendor yang dipercaya untuk memasarkan smartphone Android One tersebut di Indonesia. Vendor lokal terpilih tersebut adalah Evercoss.

"Google memang menunjuk kita (Evercoss) untuk memproduksi Android One karena melihat bahwa Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah," ujar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo. 

Janto Djojo menjelaskan bahwa Evercoss akan memproduksi smartphone Android One berbasis sistem operasi Android terbaru yakni Android 5.0 Lollipop. Ada pun waktu peluncurannya adalah Januari tahun depan, namun Janto mengaku belum bisa membeberkan harga dari produk yang bersangkutan. 

Kita tak mau mendahului Google, biar mereka yang mengumumkan, kita jadi vendor device-nya saja, demikian imbuh Janto. Untuk urusan merek, kendati menggunakan desain referensi dari Google, Janto mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan nama lain untuk ponsel Android One buatan Evercoss. 

Android One itu memang merek yang didorong Google dan bisa dipakai, tapi kami memilih untuk membuat nama sendiri. Kami akan memberi nama Android One dengan nama Evercoss One, kata Janto. 

0 komentar:

Poskan Komentar test