ads

Fitur-fitur Unggulan di BBM Versi Terbaru

Senin, 03 November 2014
Fitur BBM terbaru
BlackBerry baru saja meluncurkan update terbaru dari aplikasi pesan BBM. Pembaruan di BBM ini dianggap menarik karena menghadirkan fitur-fitur terbaru yang belum ada sebelumnya di BBM. 

Fitur-fitur ini ada karena beberapa masalah sebelumnya yang dialami pengguna. Seperti situasi dimana Anda salah mengirim pesan lewat layanan chatting terkadang dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Apalagi jika pesan yang seharusnya dikirim kepada kekasih malah terkirim ke atasan Anda. Dengan BBM versi terbaru yang dirilis BlackBerry belum lama ini, kejadian salah kirim pesan seperti itu dapat dihindari. Karena BlackBerry memperkenalkan sejumlah fitur baru.

Berikut fitur-fitur unggulan di BBM Versi Terbaru
  1. Message Retraction. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menarik pesan yang telah dikirim ke pengguna lain. Pesan yang ditarik tersebut akan terhapus dari ruang percakapan kedua belah pihak, bahkan ketika pesan tersebut sudah dibaca. 
  2. Timed Messages. Fitur ini memungkinkan penggunanya menentukan berapa lama pesan dan foto dapat diakses oleh penerima. Fitur seperti Snapchat ini memang sedang populer di kalangan layanan messaging. Line merupakan salah satu aplikasi perepesanan yang menerapkan metode ephemeral messaging ini pada layanannya dengan nama 'Hidden Chat'. 
Sayangnya, fitur Timed Message dan Message Retraction baru dapat diakses secara gratis pada BBM dalam tiga bulan ke depan. Setelah itu, kedua fitur tersebut akan dibundel bersama fitur premium lain dan hanya dapat diakses jika Anda terdaftar sebagai pelanggan berbayar BBM. 

BlackBerry memang sudah lama berencana untuk memonetisasi BBM. Hal ini tidak mengherankan, mengingat fakta bahwa perusahaan asal Kanada tersebut harus mencari sumber pendapatan lain di samping menjual perangkat mobile. Anda bisa langsung mengunduh update BBM tersebut pada toko aplikasi Google Play di Android dan Apple Store di iOS. 

Nah bagi Anda yang penasaran ingin melihat bagaimana fitur tersebut bekerja, silakan lihat video di bawah ini : 
Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test