ads

Format Rapot SMP Kurikulum 2013

Selasa, 25 November 2014
Format Rapot SMP Kurikulum 2013
Sebentar lagi putra-putri Anda yang duduk di bangku SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) atau yang sederajat akan mengikuti yang namanya Ujian Akhir Semester yang dimulai awal Desember 2014 mendatang. 

Setelah UAS (Ujian Akhir Semester) tentu bapak dan ibu guru disibukkan dengan yang namanya penulisan rapot untuk peserta didiknya. Penulisan rapot kali ini, tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya karena rapot kurikulum 2013 sangat banyak kolom yang harus diisi oleh bapak dan ibu guru wali kelas sehingga mungkin akan menjadi lebih lama proses penulisannya.

Banyak di antara ibu dan bapak guru yang belum mengetahui format penulisan buku rapot kurikulum 2013. Terutama jika Anda ditugaskan oleh Kepala Sekolah sebagai wali kelas di tingkat satuan Sekolah Menengah Pertama. 

Dari pada bingung tidak karuan mendingan mengerjakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain dan membaca informasi ini. Langsung saja baca petunjuk penggunaan rapot untuk SMP Kurikulum 2013. 

Berikut ini petunjuk penggunaan rapot SMP kurikulum 2013
  1. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi ini dipergunakan selama peserta didik mengikuti pelajaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP). 
  2. Apabila peserta didik pindah sekolah, buku Laporan Hasil PencapaianKompetensi tersebut dibawa oleh peserta didik untuk dipergunakan sebagai bukti pencapaian kompetensi peserta didik yang bersangkutan. 
  3. Apabila buku laporan tersebut hilang, maka dokumen ini dapat diganti dengan buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Pengganti. 
  4. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Pengganti diisi dengan nilai-nilai yang dikutip dari Buku Induk Sekolah asal tempat peserta didik bersekolah dan disahkan oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.
  5. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi peserta didik ini harus dilengkapi dengan pas foto ukuran 3 cm x 4 cm. 
  6. Pengisian Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik dilakukan oleh wali kelas. Nilai dalam Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi peserta didik sebagai berikut. 
Nah bagi Anda yang penasaran dengan format Rapot SMP Kurikulum 2013. Silakan download di sini

0 komentar:

Poskan Komentar test