Nov 14, 2014

Google Messenger Pesaing Baru BBM dan WhatsApp

Google Messenger Pesaing Baru BBM dan WhatsApp

Aplikasi Messenger dari Google
Persaingan di ranah aplikasi perpesanan semakin ramai dengan hadirnya Messenger baru besutan dari Google. Aplikasi yang diberi nama Messenger dari Google ini, sementara baru menyambangi pengguna perangkat mobile berbasis Android. 

Seperti halnya aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM), aplikasi Messenger dari Google juga berbasis pada koneksi data. Perbedaannya, aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengintegrasikan dengan layanan seperti SMS dan MMS. Namun sayangnya aplikasi baru ini baru mendukung OS Android versi 4.1 atau lebih tinggi.

Tidak hanya pesan berbasis teks, pada aplikasi Google Messenger ini, pengguna juga bisa mengirim gambar serta video yang diambil langsung dari kamera yang ada di perangkat maupun dari file multimedia yang disimpan dalam kartu memori. 

Selain itu, aplikasi ini bisa menambahkan kontak dengan dengan melihat daftar kontak dalam perangkat maupun mengundangnya terlebih dahulu untuk bergabung. Di dalam aplikasi ini tersedia juga fitur untuk memblokir pertemanan. 

Messenger juga dapat digunakan untuk mengirim pesan dengan ikon maupun emoji dan teks yang penuh warna. Namun perlu diingat, bahwa aplikasi Messenger bukanlah aplikasi Google Hangout. Bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi ini silakan download di sini

Google Messenger Pesaing Baru BBM dan WhatsApp
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon