ads

Kyocera Proteus Protipe Smartphone Yang Bisa Ditekuk

Selasa, 04 November 2014
Kyocera Proteus
Setelah melihat prototipe layar yang bisa dibengkokkan dari Samsung dan LG, kini muncul kembali layar yang bisa ditekuk keluaran dari perusahaan teknologi asal Jepang Kyocera. Perusahaan ini telah bekerja membuat prototipe ini sejak 2009. Kyocera menyebutkanya Proteus, yang akan menjadi smartphone yang bisa ditekuk untuk berubah menjadi gelang. 

Layar perangkat ini akan menggunakan AMOLED yang populer dalam hal layar berteknologi terperti ini, tapi Kyocera ingin tampil beda dan membuat tampilan bezel yang tipis antara sisi-sisinya atau dengan keypad fisik.

Kyocera Proteus berbeda dengan LG G Flex dan Samsung Galaxy Round (atau bahkan gelang Will.I.Am Puls) dimana prototipe ini bisa berbentuk smartphone atau gelang, sedangkan perangkat lain bentuknya tetap. Perangkat ini selain bisa digunakan di tangan, juga bisa dipasang di stang sepeda untuk digunakan sebagai komputer sepeda. 

Bagian dalam gelang akan menampilkan sensor biometrik (monitor detak jantung dan sejenisnya), sedangkan unsur-unsur pieozoelectric dapat digunakan untuk menghasilkan listrik dari gerakan fisik lentur dari perangkat tersebut. Baterai untuk handset juga harus fleksibel atau teknologi yang memungkinkan itu. 

Kyocera memamerkan prototipe dari Proteus ini di Jepang dalam sebuah acara pameran konsumen elektronik terbesar bernama CEATEC. Walaupun perangkat ini masih jauh dari kenyataan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test