ads

Tips Menghemat Pulsa dan Kuota Internet

Kamis, 27 November 2014
Cara menghemat pulsa
Saat ini internet telah berubah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Tidak dapat dimungkiri, penggunaan internet dapat membantu mempermudah pekerjaan sehari-hari dan mempermudah dalam mendapatkan informasi. Kaum muda dewasa ini cenderung menggunakan handset yang mereka miliki untuk berselancar di dunia maya, melalui situs seperti Youtube atau situs live streaming lainnya. 

Hal itu, mau tidak mau menyebabkan tagihan pulsa bulanan dan kuota internet cepat terkuras atau pulsa cepat habis . Untuk itu harus ada cara meminimalisasi hal tersebut agar pulsa ponsel atau tagihan selular Anda tidak membengkak.

Berikut tips menghemat pulsa dan kuota internet :
  1. Gunakan Paket Data. Carilah paket data yang menawarkan sistem kuota sesuai dengan yang kebutuhan kita, selain itu batasi penggunaan kuota internet di smartphone antara 500MB sampai 2,5GB per bulan. 
  2. Mengunci atau Memblokir Panggilan. Blokirlah panggilan atau batasi penggunaan telepon terutama jika smartphone yang kita gunakan sering digunakan oleh putra-putri Anda. Berikan peringatan kepada mereka ketika mereka telah menggunakan pulsa dan kuota internet secara berlebihan. 
  3. Telepon Menggunakan Jaringan WiFi. Memanfaatkan jaringan WiFi untuk menelepon dapat menjadi alternatif untuk menghemat biaya dan kuota. Pengguna dapat melakukan percakapan menggunakan jaringan WiFi untuk panggilan berbasis aplikasi chatting seperti Skype, Google Hangout, dan lainnya. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat 

0 komentar:

Poskan Komentar test