ads

Xiaomi Ingin Jadi Smartphone No. 1 di Dunia

Jumat, 21 November 2014
CEO Xiaomi Lei Jun
Xiaomi memang produsen smartphone yang bikin kejutan, berbagai tipe smartphone yang diluncurkan mampu dijual dalam tempo beberapa menit bahkan beberapa detik saja. Penerapan sistem penjualan dengan cara “hunger marketing” ini mampu membuat Xiaomi ludes terus diburu konsumen. 

Keberadaan Xiaomi di ranah smartphone membuat ketar-ketir produsen lain sekaliber Samsung dan Apple sekali pun. Perusahaan yang didirikan pada bulan April 2010, meluncurkan smartphone pertama pada Agustus 2011. Hanya dalam waktu sekitar tiga tahun, mampu berada di peringkat No.3 dunia dalam volume penjualan smartphone. Itu pun masih dijual dibeberapa negara Asia saja termasuk Indonesia.

CEO Xiaomi Lei Juni merasa yakin bahwa perusahaannya akan mampu mencapai lebih jauh, bahkan bisa menduduki peringkat No.1 untuk penjualan smartphone di seluruh dunia dalam waktu lima sampai sepuluh tahun mendatang. 

Demikian diungkap Lei Juni dalam sebuah konferensi di Cina, di mana ia juga mengatakan bahwa perusahaannya sudah memiliki 70 juta pengguna aktif. Jumlah ini tampaknya akan naik menjadi 200 juta tahun depan, yang berarti mereka mengharapkan smartphonenya laku sekitar 130 juta smartphone pada tahun 2015. 

Tentu saja, dalam dunia ponsel telah terjadi pergerakan selama beberapa tahun terakhir, selama jangka waktu tersebut apa pun bisa terjadi. Tetapi mengingat kinerja Xiaomi sejauh ini, tidak menutup kemungkinan kata-kata CEO Xiaomi ada benarnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test