ads

Zano, Drone Mungil Untuk Beragam Keperluan

Sabtu, 29 November 2014
Drone dari Zano
Drone atau pesawat kecil tanpa awak yang dikendalikan dengan smartphone, kini semakin digandrungi oleh orang tua maupun muda. Kalau selama ini bentuk drone masih terlihat besar, kini drone terbaru memiliki ukuran yang lebih ringan dan lebih mungil lagi. 

Zano merupakan salah satu produk drone terbaru yang keluaran dari Torquing Group di Inggris. Zano adalah drone nano atau berukuran lebih kecil atau hanya setelapak tangan Anda. Perangkat ini digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk pengambilan foto, memata-mata dan mengambil momen yang sulit.

Zano menggunakan sistem menambatkan secara virtual untuk menentukan di mana si pemilik smartphone berada. Zano menyadari dua hal dalam pengambilan gambar lokasi , lokasi saat ini dan lokasi yang berkaitan dengan smartphone Anda. 

Fitur lain dari perangkat ini adalah bahwa Anda dapat mengontrol Zano dengan gerakan sederhana pada perangkat Anda. Memiringkan ponsel ke kiri atau kanan juga membuat Zano pergi ke arah yang dituju. Tentu saja, Anda juga dapat mengontrol secara langsung arah Zano menggunakan perangkat layaknya joystick. 

Kelebihan Zano adalah dapat mendeteksi agar drone tidak terlalu jauh atau jika kehabisan baterai, maka secara otomatis drone akan kembali ke pangkalan, yang merupakan smartphone atau tablet. 

Saat ini Zano sedang dalam tahap penggalangan dana sebesar 2 Juta USD melalui Kickstarter, Untuk saat ini dibanderol dengan harga 139 Pound Sterling atau sekitar 2,6 jutaan, ada dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Zano juga dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel HD built-in. 


1 komentar on Zano, Drone Mungil Untuk Beragam Keperluan

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam