ads

10 Situs Yang Membuat Anda Jadi Lebih Pintar

Selasa, 16 Desember 2014
Codeacademy salah satu situs yang membuat pembacanya jadi lebih pintar
Browsing atau menjelajah di dunia maya memang mengasyikan. Anda bisa melakukan apa saja seperti membuka jejaring sosial, menonton video, atau bermain game online. Padahal selain itu sebenarnya masih banyak konten di dunia maya yang bisa membuat Anda lebih pintar. 

Dari jutaan bahkan ratusan juta situs di dunia, ada beberapa situs yang bisa membuka wawasan berpikir dan cara pandang kita semua yang bisa membuat kita semakin pintar dan bertambah ilmu, pengalaman dan wawasan.

Berikut 10 situs yang membuat anda lebih pintar :

  1. Codecademy. Codecademy adalah platform online interaktif gratis yang menyediakan pelajaran bahasa pemrograman seperti Python, PHP, JavaScript, dan Ruby, begitu juga dengan bahasa mark up termasuk HTML dan CSS. Situs Codecademy dibuat pada tahun 2011 oleh Zach Sims dan Ryan Bubinski. 
  2. Coursera. Coursera merupakan sebuah web atau situs yang menyediakan fasilitas pembelajaran secara online atau online learning bagi siapapun yang berminat untuk belajar. Yang menarik, pembelajaran online yang disediakan oleh Coursera ini adalah pembelajaran kelas dunia. Materi yang ditawarkan di Coursera disediakan oleh beberapa perguruan tinggi yang sudah tidak asing lagi di dunia. Dengan lebih dari 800 kursus gratis pada topik yang berkisar dari sejarah internet rekayasa keuangan, platform pendidikan membantu Anda memperdalam pengetahuan Anda berbagai mata pelajaran. 
  3. Digital Photography School. Digital Photography School adalah sebuah situs yang khusus membahas tips menggunakan kamera digital dan seluk beluknya. Situs ini bisa dibilang sebagai sekolah fotografi online gratis. Berbagai macam tips dan trik disajikan dengan lengkap, cocok bagi fotografer pemula dan mencerahkan bagi yang sudah mahir sekalipun. Situs ini juga memiliki forum sehingga Anda dapat bergabung dengan berbagai macam komunitas fotografi. 
  4. Duolingo. Duolingo adalah salah satu situs yang akan membuat kita lebih mahir dalam berbahasa asing. Bukan hanya bahasa Inggris saja, Duolingo juga menyediakan pilihan pembelajaran bahasa lainnya seperti bahasa Spanyol, Prancis, Belanda, dan beragam bahasa lainnya. Situs ini dapat mempertajam kemampuan bahasa Anda lewat aneka game adiktif yang ada di dalamnya. Duolingo termasuk situs pendidikan berkualitas tanpa memungut bayaran, alias gratis. 
  5. EdX. Sama halnya dengan Coursera, EDX merupakan situs kuliah online. Bedanya, universitas yang bergabung di sini lebih sedikit, yakni MIT, Harvard University, Berkeley California, Texas University, McGill, ANU, Wellesley, Georgetown University, Toronto University, Rice University, TUDelf, dan Ecole Polytechnique. Memang kuliah yang ditawarkan di sini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Namun di balik itu, para pengajarnya adalah dosen yang telah sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing yang juga telah diakui dunia. Banyak sekali mata kuliah yang ditawarkan di sini dan tersedia untuk semua bidang. Mulai dari ilmu sosial sampai ilmu teknik. 
  6. Factsie . Jika Anda tahu bahwa kadal bertanduk bisa menembak darah dari saluran air mata, maka fakta seperti itulah yang diberikan oleh situs Factsie. Tidak hanya fakta ilmilah, namun beberapa fakta sejarah bersama dengan berbagai link atau tautan ke sumber situs untuk fakta-fakta tersebut. 
  7. Gibbon. Situs ini berisi kumpulan artikel dan video untuk membantu Anda mempelajari hal-hal dari pemrograman iOS, Marketing, SEO, dan berbagai hal menarik lainnya. 
  8. Instructables. Situs ini menampilkan video yang menyenangkan, Instructables membantu Anda untuk dapat belajar bagaimana membuat sesuatu dari dimulai dari ide kita. Di sini kita juga bisa sharing kreasi sendiri. Anda dapat mengunjungi ehow.com tentang bagaimana memasak, menghias, membuat perencanaan, menghias taman, atau membuat anggaran. 
  9. Khan Academy. Khan Academy merupakan situs tempat dimana kita belajar melalui tutorial video, melatih, dan melacak statistik, meningkatkan pemahaman kita tentang mata pelajaran yang kita sudah pelajari atau mempelajari sesuatu hal yang baru. Rekomendasi situs Akademi lainnya udacity.com, coursera.org, academicearth.org, memrise.com, dan edx.org. 
  10. Power Searching with Google. Dengan situs Power Searching with Google Anda bisa mempelajari cara menguasai keterampilan dari SEO mesin pencarian Google. 

0 komentar:

Poskan Komentar test