ads

5 Smartwatch Terbaik Tahun 2014

Senin, 29 Desember 2014
Sony Smartwatch 3

Perangkat wearable atau perangkat yang bisa digunakan dari hari ke hari semakin berkembang khususunya pada tahun 2014 ini. Smartwatch atau jam tangan pintar menjadi pilihan yang mengasikan jika dipadukan dengan smartphone. 

Diperkiraan pada tahun 2019 akan ada sekitar 100 juta smartwatch atau jam tangan pintar yang digunakan di seluruh dunia, demikian diungkap menurut lembaga riset Juniper Research. Ada banyak pilihan smartwatch yang sudah beredar di pasaran dari mulai merek Sony hingga Samsung. 

Dari sekian banyak jam tangan pintar yang sudah beredar di pasara ada beberapa jam tangan yang dapat dikatakan sebagai smartwatch terbaik pada tahun 2014 ini. 

Berikut 5 Smartwatch Terbaik Tahun 2014

  1. Samsung Gear S. Samsung merupakan pemain lama yang berpengalaman dalam memproduksi sebuah jam tangan pintar. Gear S merupakan iterasi keenam mereka dalam perangkat smartwatch. Smartwatch ini mempunyai sebuah layar melengkung yang mengikuti kontur pergelangan tangan Anda. Layar melengkung ini membuatnya terlihat lebih besar dan terlihat sangat menonjol ketika digunakan. Jam tangan pintar Samsung yang bisa dipakai untuk menerima panggilan telepon ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp. 3,5 juta. 
  2. Motorola Moto 360. Motorola Moto 360 merupakan jam tangan pintar pertama yang menggunakan sistem operasi Android Wear yakni sebuah sistem operasi khusus dari Android untuk diterapkan pada perangkat wearable. Moto 360 mempunyai desain yang elegan yang tampak sangat nyata seperti jam sungguhan. Jam tangan pintar ini ditawarkan dengan 249 USD atau sekitar Rp. 3,1 juta yang dapat di beli di situs Motorola, Google Play, dan Best Buy. 
  3. Sony Smartwatch 3. Jam tangan pintar ini menawarkan desain yang sederhana. Fitur menarik di perangkat ini memiliki built-in GPS yang dapat memungkinkan Anda untuk meninggalkan ponsel di rumah, pergi untuk berlari, dan masih melakukan sinkronisasi data latihan Anda. Saat ini, Sony SmartWatch 3 belum resmi tersedia di pasar Indonesia. Sedangkan untuk pasar global, Sony membanderol jam tangan pintar anyarnya ini seharga 249 USD sekitar Rp3,1 juta.
  4. LG G Watch R. Perangkat ini merupakan smartwatch yang juga memaksimalkan sistem Android Wear terbaru dari Google. Sama seperti Moto 360, smartwatch ini menggunakan layar bulat yang memang terkesan alami untuk sebuah jam tangan namun terasa kaku untuk sebuah perangkat interaktif. LG G Watch R dapat didapatkan melalui Google Play dan dipasarkan dengan harga 299 USD atau sekitar Rp 3,7 juta. 
  5. Smartwatch Pebble Steel. Jam tangan ini adalah generasi terbaru dari Pebble, jam tangan pintar yang memulai karirnya melalui Kickstarter. Pebble Steel mendukung sistem operasi iOS dan Android dengan layar monokrom yang selalu menyala seperti jam tangan pada umumnya. Saat ini ,Pebble Steel sudah dijual di Indonesia. Terdapat dua varian, yakni menggunakan tali jam berbahan karet yang dibanderol seharga Rp. 2,4 juta dan memakai tali jam berbahan metal yang dipatok dengan harga Rp3 juta. 

0 komentar:

Poskan Komentar test