ads

8 Film Termahal Yang Pernah Dibuat

Minggu, 14 Desember 2014
Film Tangled salah satu film termahal
Film-film Hollywood yang populer di seluruh dunia, terkadang menggunakan anggaran yang berlimpah dalam pembuatannya. Anggaran tersebut digunakan untuk teknik membuat film, biaya perjalanan, honor pemain film dan lain sebagainya. 

Dari sekian juta judul film hollywood yang pernah dibuat, ada beberapa judul film yang menggunakan anggaran sangat besar sehingga mereka layak disebut sebagai film termahal yang pernah dibuat hingga saat ini.

Berikut ini 10 film termahal yang pernah dibuat
  1. Tangled. Film animasi dengan teknik komputer grafis yang diproduksi tahun 2010 ini berkisah tentang petualangan komedi animasi Rapunzel dan Flynn Rider yang nakal. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tangled menghabiskan waktu enam tahun hingga di produksi dengan biaya lebih dari 260 Juta USD untuk memproduksinya. Film ini menggunakan gaya artistik yang unik dengan menggabungkan fitur dari kedua citra yang dihasilkan komputer dan animasi tradisional secara bersamaan, sehingga hasilnya seperti render non-fotorealistik untuk menciptakan kesan sebuah lukisan. 
  2. Titanic. Titanic adalah sebuah film bencana romantis yang dibuat pada tahun 1997 yang ditulis, diproduksi, dan diedit oleh James Cameron. Bintang film Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai peran utama dalam kisah cinta tragis berdasarkan cerita tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912. Film ini adalah film paling mahal yang pernah dibuat, dengan perkiraan anggaran sebesar $ 200 juta. Merekonstruksi kapal dengan biaya yang mahal dan tim produksi utama harus menanggung selain efek visual agar terlihat seperti sungguhan. Film ini menjadi film kedua dengan pendapatan kotor lebih dari $ 2 miliar di seluruh dunia setelah Avatar. 
  3. Almost Famous. Almost Famous adalah film drama komedi yang diproduksi tahun 2000, ditulis dan disutradarai oleh Cameron Crowe. Film semi-otobiografi ini, seperti Crowe sendiri yang menulis untuk Rolling Stone, sambil menjelajahi gaya hidup band rock hingga menjadi cover salah satu majalah. Film ini meraup untuk sebesar $ 32,5 juta di Amerika Utara dan $ 14,8 Juta di seluruh dunia dengan total keseluruhan mencapai $ 47.383.689, jauh di bawah anggaran sebesar 60 juta. 
  4. Waterworld. Waterworld adalahfilm aksi fiksi ilmiah pasca-apokaliptik yang diproduksi pada tahun 1995 yang disutradarai oleh Kevin Reynolds dan ditulis oleh Peter Rader dan David Twohy. Hal ini didasarkan pada skenario asli Rader tahun 1986 dan dibintangi Kevin Costner, yang juga memproduksi dengan Charles Gordon dan John Davis. Film ini didistribusikan oleh Universal Pictures. Selama produksi, film ini kewalahan oleh serangkaian over biaya dan kemunduran produksi. Universal awalnya menganggarkan dana sebesar $ 100 juta, namun biaya produksi akhirnya mencapai $ 175 Juta. 
  5. Cleopatra. Cleopatra adalah sebuah film drama epik yang dibuat tahun 1963 dan disutradarai oleh Joseph L. Mankiewicz. Naskah ini diadaptasi oleh Mankiewicz, Ranald MacDougall dan Sidney Buchman dari sebuah buku karangan Carlo Maria Franzero. Biaya produksi Cleopatra hampir membangkrutkan 20th Century Fox. Awalnya dianggarkan sebesar $ 2 juta, film ini akhirnya menelan biaya sebesar $ 31 Juta membuatnya menjadi salah satu film yang paling mahal yang pernah dibuat pada saat itu. Penggantian sutradara dan pemain, perubahan lokasi syuting, set yang harus dibangun dua kali, kurangnya naskah syuting, dan skandal pribadi para bintangnya menjadi alasan kelebihan biaya dan masalah produksi. 
  6. Apocalypse Now. Apocalypse Now adalah film Amerika bertajuk perang yang dibuat pada 1979 dengan seting selama Perang Vietnam, diarahkan dan diproduksi oleh Francis Ford Coppola. Film ini telah tercatat menuai banyak masalah selama pembautannya. Diterjang Topan Olga dan produksi ditutup. Aktor utama film Martin Sheen menderita serangan jantung saat di lokasi. Rilis ditunda beberapa kali. Film ini dalam enam minggu sebelum jadwal pemutaran sudah menelan anggaran $ 2 juta. 
  7. Final Fantasy: The Spirits Within. Final Fantasy: The Spirits Within adalah sebuah film fiksi ilmiah animasi komputer yang dibuat tahun 2001 disutradarai oleh Hironobu Sakaguchi. Ia adalah fotorealistik film animasi komputer pertama dan juga memegang rekor yang terinspirasi dari video game, film ini paling mahal yang pernah dibuat. Mereka menggunakan beberapa kemampuan pengolahan yang paling canggih yang tersedia dalam dunia film yang terdiri dari 960 workstation ditugaskan render setiap film 141.964 frame. Butuh 200 staf dan sekitar empat tahun untuk menyelesaikan film tersebut. Film ini melebihi anggaran aslinya menjelang akhir produksi, biayanya mencapai $ 137 Juta. 
  8. Heaven's Gate. Heaven's Gate adalah Film dengan epik Barat yang dibuat pada tahun 1980 di Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Michael Cimino. Berdasarkan County War Johnson, itu menggambarkan sengketa antara tuan tanah baron dan imigran Eropa di Wyoming pada tahun 1890-an. Ada kemunduran besar dalam produksi film karena biaya dan waktu pelaksanaannya melebihi dari yang direncanakan. Film ini memperoleh pendapatan $ 3.500.000 di dalam negeri dari perkiraan sebelumnya $ 44.000.000.

0 komentar:

Poskan Komentar test