ads

Xiaomi Siapkan Pesaing MacBook Air Dengan Harga Murah

Rabu, 31 Desember 2014
Laptop ringan dari Xiaomi

Xiaomi benar-benar tidak puas dengan pencapaiannya selama ini. Xiaomi yang sukses dengan produk smartphone dan tablet, kini produsen asal China ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah laptop tipis dan ringan. 


Setelah menggebrak di tahun 2014 dengan berbagai produknya dengan spesifikasi menawan dan harga terjangkau, kini Xiaomi nampaknya juga siap kembali memberikan kejutan di tahun 2015. Produsen asal China ini kemungkinan akan memperluas produknya ke sektor laptop setelah sebuah bocoran gambar dan spesifikasinya beredar baru-baru ini. 


Kegemaran Xiaomi meniru desain produk dari Apple bukan hal yang aneh, maka tidak heran jika bocoran gambar laptop yang diduga buatan Xiaomi ini terlihat sangat mirip dengan MacBook Air milik Apple. 

Hampir seluruh aspek dari desain yang dimiliki laptop tersebut mengingatkan siapa pun yang melihatnya kepada jajaran produk laptop tipis milik Apple. Perbedaan terletak pada logo Xiaomi yang berada di bagian tengah bawah bezel dan tombol daya berwarna oranye cerah yang ada di sudut papan ketik perangkat tersebut. 

Selain gambar, bocoran laptop Xiaomi ini juga mencantumkan beberapa spesifikasinya. Perangkat ini menggunakan chip Intel Haswell i7 4500U dengan RAM 16GB, laptop ini akan memakai layar 15 inci dengan resolusi Full-HD 1080p dan akan berjalan dengan sistem operasi Linux. 

Meskipun spesifikasinya cukup bagus, laptop Xiaomi ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp. 6 juta saja. Sebagai perbandingan, MacBook Pro 15 inci dengan prosesor Core i7 di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar Rp. 28 juta, sedangkan MacBook Air yang paling murah dengan prosesor Core i5 dan RAM 4GB dibanderol dengan harga Rp.13 jutaan. 

Sementara, salah satu laptop dengan prosesor Core i7 dengan merk Lenovo IdeaPad yang dijual dengan harga sekitar Rp. 8 jutaan. Tapi belum dibenarkan oleh pihak Xiaomi mengenai kebenaran rumor ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test