ads

YouTube Bisa Diputar Offline Di Indonesia

Kamis, 11 Desember 2014
Aplikasi Youtube di smartphone Android
Google terus berinovasi untuk kepuasan penggunanya, kali ini Google memperkenalkan pemutaran video secara offline bagi pengguna aplikasi YouTube di smartphone Android. Kemampuan memutar video tanpa koneksi internet tersebut baru akan tersedia di Indonesia, India, dan Filipina. 

Informasi ini didapat dari postingan blog resmi Google Asia Pasifik yang ditulis pada Kamis 11 (11/12/2014), upaya tersebut dilakukan untuk memperbanyak konten-konten populer YouTube di ketiga negara tersebut, walaupun tanpa koneksi internet.

Prinsip kerja dari YouTube oflline ini adalah menyimpan file cached dari video tersebut saat pengguna masih terhubung dengan internet. Video tersebut bisa disimpan dalam perangkat Android selama 48 jam untuk diputar secara offline sehingga pengguna tetap bisa menikmati video secara offline. 

Video-video Youtube yang mendukung pemutaran offline akan ditandai dengan ikon khusus, nantinya video ini begitu di-tap akan menawarkan pilihan kualitas pemutaran video yang bisa dipilih untuk disimpan. 

Beberapa film India, komedi lokal dan film lainnya kini bisa ditonton secara offline sehingga pengguna di negara ini dimanjakan dengan menonton film secara offline, tetapi tentunya perangkatnya sudah mendukung untuk pemutar video. 

Menurut Google, negara Indonesia, India, dan Filipina dipilih karena ketiganya dianggap memiliki peranan penting dalam hal mobile internet, selain itu di negara-negara ini masih sedikit penggunanya yang berlangganan data dalam jumlah besar, dan koneksi internet yang belum merata. 

2 komentar for YouTube Bisa Diputar Offline Di Indonesia :

  1. Saya baru ngeh kalau bisa offline ya kemarin Kang. Tapi ada video yang tidak bisa diputar offline

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam