ads

InFocus Perkenalkan Smartphone Terbaru di Indonesia

Kamis, 15 Januari 2015
Smartphone InFocus M320E

Kalau mendengar nama InFocus, kebanyakan orang Indonesia pasti akan terbayang dengan salah satu alat elektronik yang sering digunakan untuk presentasi di instansi, perusahaan, sekolah, atau perguruan tinggi yakni proyektor. 

Tapi kini InFocus merambah ke bidang yang lain dengan mengeluarkan produk terbarunya di Indonesia dengan nama InFocus M320E. InFocus langsung menggandeng Foxconn untuk membuat smartphone andalannya sehingga mutu dan kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Produk ini baru saja diperkenalkan kepada blogger pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2015 di Redaksi Kompasiana Studio Room Gedung Kompas Lantai 6 Palmerah Barat, Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Raymond Tanudjaya Product Manager Infocus Indonesia. Serta Wicak Hidayat editor Kompas Tekno serta moderator Febiola Widjaya. 

Raymond menjawab pertanyaan Wicak Hidayat seputar terjunnya InFocus ke ranah smartphone khususnya di Indonesia yang imagenya begitu melekat bahwa InFocus itu merek proyektor. Menurutnya “Pangsa pasar smartphone di Indonesia masih terbuka luas, apapun brandnya bisa masuk ke Indonesia jika dimanage dengan benar maka akan sukses”. 

Raymond menjelaskan kelebihan dari smartphone InFocus M320E. Smartphone ini memiliki desain yang ramping dan ergonomis. Pada bagian belakangnya menggunakan bahan yang dilapisi yang anti slip. Sehingga sangat nyaman dipegang walaupun dalam kondisi tangan berkeringat, serta sangat nyaman untuk keluar masuk saku. 

Layar smartphone ini memiliki ukuran layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720x 1.280 piksel. Gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini tidak terlalu terang juga tidak terlalu redup sesuai dengan kondisi pencahayaan saat digunakan. Sehingga tidak membuat mata pedih atau cepat lelah. 

Kelebihan lain smartphone InFocus M320E adalah pada prosesornya yang sudah menggunakan MediaTek MT6592 Octacore ARM Cortex A-7 1700 MHz, yang benar-benar octacore bukan abal-abal demikian ujar Raymond. Selain itu perangkat ini sudah dilengkapi dengan GPU Mali 450 sehingga dapat membuka berbagai aplikasi atau game 3D tanpa mengalami lag atau jeda. 

Selain itu kamera yang dimiliki oleh smartphone InFocus M320E benar-benar bikin ngiler. Pasalnya kamera utamanya memiliki sensor 13 megapiksel dengan LED Flash, dan kamera depannya memiliki sensor kamera 8 megapiksel. 

Tidak tanggung-tanggung InFocus menyematkan sensor kamera dari Sony dengan teknologi BSI (Backside-iluminated) yang membuat foto atau video yang dihasilkan tetap stabil walaupun dalam pencahayaan terang maupun gelap. Perangkat ini juga memiliki berbagai fitur yang menarik. 

Kelebihan dari InFocus M320E adalah dalam hal kapasitas baterai. Smartphone ini menggunakan baterai dengan kekuatan 3100 mAh yang bisa digunakan selama 500 jam waktu siaga untuk penggunaan normal. 

Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang rencananya akan diupgrade menjadi Android Kitkat. Perangkat ini memiliki RAM 1G dengan besaran memori internal 8GB yang bisa ditambah microSD hingga 64GB. 

Perangkat ini sudah mengerti pengguna dari Indonesia yang senang dengan smartphone dual SIM. Smartphone ini memungkinkan penggunaan dual SIM dengan operator selular GSM dan WCDMA. Infocus M320E ini memiliki dimensi 150,5 x 77,4 x 9,2 mm dengan berat hanya 191 gram. 

Perangkat dengan kemampuan mumpuni ini akan dibanderol dengan harga 1.999.000. dan mulai pre-order di situs Dinomarket pada hari Senin tanggal 19 Januari 2015 dan akan tersedia di Welcomm Shop di seluruh Indonesia pada tanggal 4 Pebruari 2015 mendatang.

0 komentar:

Poskan Komentar test