ads

Inovasi Indosat Bisa Beli Aplikasi Pake Pulsa

Senin, 12 Januari 2015
Cara beli aplikasi pake pulsa

Tidak bisa dipungkiri kebiasaan orang Indonesia ini memang unik dan berbeda dengan orang di negara lain. Orang Indonesia maunya simpel dan tidak mau ribet dengan berbagai prosedur dan aturan termasuk dalam dunia komunikasi. 

Tidak heran jika jumlah nomor prabayar di Indonesia lebih banyak dari nomor pasca bayar. Ini bisa dipahami mengingat orang Indonesia tidak mau terikat dengan aturan yang mengharuskan pelanggannya membayar biaya abodemen dan proses registrasi yang membutuhkan waktu dalam mengurusnya.

Apalagi penduduk Indonesia tersebar di berbagai pulau yang sangat luas bahkan berada di pedalaman sehingga proses pembayaran kartu pasca bayar dirasa sangat membebani. Sehingga ini menjadi peluang bagi operator selular Indonesia termasuk Indosat untuk mengeluarkan produk prabayarnya. 

Indosat mengeluarkan produk prabayarnya bernama Mentari kemudian disusul dengan IM3 yang menyasar segmentasi untuk anak muda dan langsung diburu oleh pengguna ponsel pada saat itu karena beberapa kemudahan dan kelebihannya. 

Inovasi Indosat melalui kartu IM3 seperti telepon gratis, SMS gratis, internet gratis untuk penggunaan waktu tertentu setelah digunakan beberapa menit  ternyata ditiru oleh operator selular lain.  

Inovasi Indosat kembali berlanjut, di penghujung tahun 2014 lalu Indosat mengeluarkan kebijakan yang bisa dibilang fenomenal. Mengingat belum ada operator di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan Google terutama Google Play. Dimana Indosat mengeluarkan kebijakan bisa membeli aplikasi hanya dengan menggunakan pulsa telepon. 

Kalau selama ini untuk membeli aplikasi di Google Play, pengguna Android harus menggunakan kartu kredit. Tetapi sekarang pengguna Android cukup menggunakan pulsanya untuk memiliki aplikasi, e-book, game, musik yang tersedia di Google Play.

Saya sebagai pengguna Indosat tidak ketinggalan untuk mencoba membeli aplikasi kesukaan anak saya yang doyan main game. Ternyata hanya bemodalkan pulsa di smartphone aplikasi tersebut bisa di download dan bisa langsung dimainkan, tidak butuh kartu kredit lagi. 

Tentu kebijakan membuat iri pengguna Android dari operator selular lain karena baru Indosat yang bisa melakukannya. Nah bagi Anda yang ingin membeli aplikasi Android menggunakan pulsa berikut cara beli aplikasi pake pulsa

Aktivasi 
  1. Pastikan kamu memiliki Google Account. 
  2. Sign in dengan akun tersebut. 
  3. Temukan pilihan ‘Payment Option’ 
  4. Pilih ‘Enable Indosat Billing’ 
Cara Pembelian 
  1. Pilih aplikasi berbayar yang ingin di-download 
  2. Klik icon harga 
  3. Masukkan password Google account 
  4. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui email dan juga SMS 
Selamat mencoba. Semoga berhasil melakukannya.

0 komentar:

Poskan Komentar test