ads

Selamat Tinggal Berniaga.com

Senin, 26 Januari 2015
Situs Berniaga bergabung dengan OLX

Situs iklan jual beli online Berniaga.com yang sebelumnya pernah populer dengan berbagai iklan kreatif dan inovatifnya akhirnya harus berhenti beroperasi. Kini, semua layanan yang ada di situs tersebut otomatis dialihkan ke situs jual beli Olx Indonesia. 

Anda bisa langsung mengecek situs Berniaga.com sudah tidak bisa diakses lagi dan pengguna akan langsung diarahkan secara otomatis ke situs milik Olx Indonesia yang beralamatkan di www.olx.co.id.

Sebelumnya, memang sudah terjadi kesepakatan kerjasama induk perusahaan dari masing-masing layanan toko online tersebut. Kedua layanan tersebut memang memutuskan untuk bergabung dalam satu wadah yang sama. Kedua layanan itu beroperasi di bawah satu bendera yakni olx.co.id. 

Proses penyatuan layanan ini sendiri sudah dimulai sejak pertengahan Januari 2015. Meski masih bisa mengakses situs Berniaga, pengguna layanan tersebut disarankan untuk berpindah ke Olx. Saat itu, pengguna sudah tidak bisa memasang iklan baris di berniaga.com. Akan tetapi, pengguna masih bisa melihat iklan baris yang telah dipasang sebelumnya. 

Menjelang akhir tahun 2014 lalu, induk perusahaan Olx (sebelumnya Tokobagus) dan Berniaga, yaitu Naspers dan 701 Search, menyatakan akan bergabung untuk membuat platform iklan dan jual beli online di negara Brazil, Indonesia, Thailand, dan Bangladesh. 

Naspers dan 701 Search sendiri merupakan gabungan dari tiga perusahaan jual beli online besar di dunia, yaitu Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holdings. Di Indonesia sendiri model kerja sama kepemilikan antara Naspers dn 701 Search akan memiliki komposisi 64 persen Naspers dan 36 persen 701 Search. 

Di Indonesia, Naspers telah mengakuisisi perusahaan OLX (dahulu Tokobagus.com) pada November 2012. Naspers pada saat itu mengakuisisi 65 persen saham Tokobagus.com. Sementara untuk Berniaga.com, situs jual beli online tersebut telah diluncurkan oleh 701 Search sejak Desember 2009. Selamat tinggal Berniaga.com.

0 komentar:

Poskan Komentar test