ads

Alibaba Ujicoba Pengiriman Paket Dengan Drone

Jumat, 06 Februari 2015
Kirim barang menggunakan drone

Maraknya teknologi terbaru seperti drone, membuat raksasa toko online Amazon mempunyai gagasan untuk mengirimkan paket Anda dengan pesawat tak berawak kemana pun tujuan Anda, tapi tentunya masih di Cina. 

Perusahaan lain yang juga sama mempunyai ide seperti itu. Seperti perusahaan E-commerce raksasa Alibaba mengumumkan bahwa perusahaannya sedang melakukan program ujicoba pengiriman paket menggunakan drone pekan ini dalam upaya untuk melayani pelanggan lebih cepat dari sebelumnya. 

Tiga hari ujicoba sedang dijalankan melalui Taoboa, pasar toko online yang mirip dengan eBay tetapi dioperasikan oleh Alibaba. Mulai 4 Februari sampai 6 Februari situs ini akan mengirimkan paket pesanan Anda hanya dalam waktu satu jam dengan menggunakan pesawat tak berawak. 

Tapi tentu paketnya dalam berat yang terbatas yakni hanya 340 gram, dan layanan baru ini hanya tersedia di beberapa daerah, termasuk di Ibukota Beijing, serta kota lain seperti Shanghai dan Guangzhou. Alibaba tidak menyebutkan rencana apakah program ujicobanya akan diperpanjang lagi atau hanya selama tiga hari uji coba. Tapi pastinya layanan ini ditunggu pelanggannya di China. 

1 komentar on Alibaba Ujicoba Pengiriman Paket Dengan Drone

  1. Good idea, semoga di indonesia ada yang seperti itu :) jgn lupa komentar balik di artikelku ya :)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam