ads

Cara Main Game di Smartphone Android Agar Tidak Lemot

Kamis, 26 Februari 2015
Game Android
Smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang memiliki berbagai fitur salah satunya adalah memainkan berbagai macam jenis game. Dari game yang memiliki konten gameplay yang sangat ringan hingga game yang memiliki konten gameplay yang cukup berat, semuanya beragam dan tersedia untuk di-download di Google Play Store. 

Namun, mungkin Anda pernah mengalami kejadian saat bermain game tersebut perangkat yang Anda gunakan menjadi lambat dan bahkan ngelag, mungkin inilah salah satu dari berbagai macam keluhan pengguna perangkat Android terlebih ketika bermain game. 

Tapi sebenarnya ada cara agar main game di perangkat Android tidak lemot, berikut caranya : 
  1. Pastikan baterai perangkat yang Anda gunakan di atas 20 persen saat akan bermain game. Baterai yang kondisinya di bawah 20 persen dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik, terlebih ketika Anda membuka aplikasi dan bermain game. Apalagi ketika Anda bermain game dengan kualitas grafik HD. 
  2. Hindari membuka aplikasi lain ketika bermain game. Saat sedang membuka game, pastikan Anda menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan langsung membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain game. Walaupun perangkat Android Anda memiliki RAM yang cukup besar, tetap lakukan cara ini agar Anda mendapatkan pengalaman bermain game dengan lancar. 
  3. Hapus file yang tidak penting. Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache sehingga perangkat Anda bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar kinerja game yang Anda mainkan. Disarankan Anda memakai aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache untuk membersihkan perangkat Android Anda. 
  4. Uninstall beberapa aplikasi yang jarang dipakai. Uninstall aplikasi yang menurut Anda jarang dipergunakan di perangkat Android Anda, karena semakin berat file yang ada di perangkat Anda maka akan semakin berat game yang akan dibuka. 
  5. Tingkatkan RAM sebelum bermain game. Dengan menutup semua aplikasi yang berjalan sebelum bermain game, tentunya hal ini akan meningkatkan RAM perangkat Anda bekerja dengan optimal sehingga Anda bisa memainkan game HD tanpa lag. Salah satunya menggunakan Aplikasi Clean Master yang bisa membuat perangkat Anda bekerja dengan baik. 
  6. Pastikan selalu main game ter-update. Agar bermain game lebih cepat dan tidak ngelag, sebaiknya cek game yang terinstal di Android Anda, apakah sudah memiliki update terbaru atau belum, Jika belum, coba update game yang ter-install agar bisa memperbaiki beberapa bug yang ada di versi game tersebut. Update game secara berkala tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang semakin membaik. 

0 komentar:

Poskan Komentar test