ads

Gmail Kini Bisa Digunakan Untuk Berkirim Uang

Senin, 09 Februari 2015
Google

Satu lagi inovasi dari Google, melalui produknya Google Mail atau Gmail. Kalau selama ini Gmail digunakan untuk saling berkirim pesan baik berupa teks dan gambar. Sekarang, Google menambahkan satu fitur terbaru yakni bisa digunakan untuk saling berkirim uang. 

Cara transaksi uang di Gmail pun sangat mudah dilakukan selayaknya mengirimkan pesan. Fitur yang terdapat di bawah bodi pesan, kini terdapat logo “$” yang artinya pengguna bisa meng-attach atau melampirkan uang miliknya.

Siapapun dapat menerima uang tersebut, baik yang menggunakan akun Gmail maupun email yang lain. Asalkan, pengguna email tersebut sudah terhubung dengan Google Wallet. 

Google Wallet merupakan layanan transaksi digital yang memanfaatkan teknologi near field communication (NFC). Pengguna layanan ini dapat melakukan pembayaran atau pembelian dengan cara dananya dipotong dari kartu debit atau kartu kredit. 

Google Wallet bisa digunakan melalui ponsel Android atau iOS yang kemudian selain dapat dilakukan untuk pembayaran online juga dapat digunakan untuk berbelanja di toko hanya dengan menempelkan ponsel ke mesin NFC. 

Gmail atau Google Mail yang terhubung dengan Google Wallet ini sebetulnya bukanlah layanan yang baru. Di Amerika Serikat, penggunaannya sudah diperkenalkan sejak tahun 2013 dan Inggris adalah negara kedua yang membuka layanan tersebut mulai akhir Januari 2015 lalu. 

Karena merupakan layanan dompet digital, Google Wallet, dilindungi beragam lapisan keamanan. Termasuk menguncinya dengan PIN atau screen lock. Bagaimana Anda tertarik menggunakan Google Wallet dan berkirim uang melalui Gmail?. 

0 komentar:

Poskan Komentar test