Feb 6, 2015

Ini Dia Kamera DSLR Seharga 50 Jutaan

Ini Dia Kamera DSLR Seharga 50 Jutaan

Canon EOS 5Ds

Canon akhirnya mengumumkan secara resmi kamera DSLR terbarunya. Sensor kamera yang diusung Canon tidak tanggung-tanggung yakni dengan kemampuan 50 megapiksel. Canon mengeluarkan dua kamera DSLR dengan sensor full frame berkekuatan 50 megapiksel, yaitu Canon EOS 5DS dan Canon 5DS R. 


Kedua kamera ini hampir identik dalam hal bentuk tubuh, cuma yang membedakan hanya bagian dalamnya saja. Canon EOS 5DS memiliki filter low-pass yang berada di depan sensor kamera tersebut. Sementara itu, EOS 5DS R tidak memiliki filter low-pass. Tujuan dari keberadaan filter tersebut adalah menekan efek Moire dengan cara sedikit "memburamkan" gambar digital yang ditangkap kamera. 


Spesifikasi Canon EOS 5DS dan 5DS R menggunakan prosesor Dual DIGIC 6, dengan sistem fokus otomatis pada 61 titik, memiliki mode crop 1,3x dan 1,6x, ISO 100-6400 dan intervalometer (untuk memotret timelapse). Ada juga fitur pengambilan gambar hingga 5fps dan format RAW untuk ukuran small serta medium. 

Kedua kamera Canon tersebut sama-sama dibuat berdasarkan rancangan 5D Mark II. Tata letak pengendalian, sisi ergonomisnya sampai soal weather sealing mengikuti kamera pendahulunya. Canon juga menyelipkan suatu modifikasi untuk meredam getaran internal saat cermin dalam tubuh EOS 5DS dan 5DS R bergerak membuka. 

Canon rencananya akan mulai memasarkan kedua kamera tersebut pada Juni 2015 mendatang. Canon EOS 5DS akan dibanderol dengan harga 3.999 dollar AS atau sekitar Rp 50,3 juta, sementara Canon EOS 5DS R akan dibanderol dengan harga 4.299 dollar AS atau sekitar Rp 54 juta. 

Ini Dia Kamera DSLR Seharga 50 Jutaan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon