ads

Seek Thermal, Kamera Pendeteksi Hantu untuk Smartphone

Senin, 16 Februari 2015
Kamera Pendeteksi Hantu
Manusia itu selalu belum puas dengan apa yang dimilikinya. Termasuk kamera smartphone yang digunakan selama ini. Kalau biasanya kamera digunakan untuk mengambil gambar diri atau obyek yang kita inginkan, tetapi ternyata banyak pengguna smartphone yang merasa belum lengkap jika smartphonenya bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan makhluk halus. 

Kini produk kamera bernama The Seek Thermal menawarkan teknologi kamera pendeteksi suhu yang dapat dihubungkan langsung pada smartphone. Seek Thermal merupakan kamera berukuran kecil yang dapat dilekatkan pada bagian bawah smartphone penggunanya.

Kamera Seek Thermal bisa mendapatkan gambar kualitas termal apa pun di sekitarnya, dan juga menunjukkan suhu lingkungan sekitarnya. Kamera buatan perusahaan asal Amerika Serikat ini dapat digunakan untuk ponsel pintar berbasis sistem operasi Android dan iOS. Tetapi sebelum menggunakannya, pengguna smartphone tersebut harus menginstal aplikasi Seek Thermal melalui ponsel pintar mereka. 

Cara penggunaan kamera thermal sangat mudah. Setelah menginstal aplikasi Seek Thermal, aplikasi ini akan memulai secara otomatis pada perangkat Android atau iOS, pengguna hanya perlu memberikan otorisasi dan hanya dalam waktu beberapa detik Anda dapat menggunakan kamera tersebut. 

Seek Thermal mampu bekerja baik pada siang hari atau malam hari, dengan mengambil gelombang inframerah di sekitar kita. Gelombang yang muncul akan menunjukkan variasi suhu di sekitar Anda, sehingga warna gelombang tiap orang yang dilihat dengan Seek Thermal akan berbeda-beda. Tak hanya suhu tubuh, Seek Thermal juga diklaim mampu mendeteksi hal-hal yang biasanya tersembunyi dari pandangan normal, seperti hantu. 

Kamera ini dapat mendeteksi suhu dari -40 derajat celcius hingga 330 derajat celsius, Seek Thermal sendiri dibanderol dengan harga 250 USD atau sekira Rp. 3,1 juta. 

0 komentar:

Poskan Komentar test