ads

YouTube Kids Hadir Untuk Sistem Operasi Android dan iOS

Selasa, 24 Februari 2015
Youtube Kids

Seperti kita ketahui bersama bahwa situs video berbagi terbesar di dunia yakni YouTube banyak digemari oleh semua kalangan termasuk anak-anak. Tetapi sayangnya selama ini banyak video-video negatif masih bisa ditonton oleh anak-anak. 


Melihat hal tersebut Youtube kini meluncurkan aplikasi terpisah untuk anak-anak yang nantinya akan menyaring konten yang tidak pantas, menyembunyikan komentar pada video yang tidak akan memungkinkan mereka untuk mendaftar dan masuk ke layanan tersebut. 


Aplikasi YouTube Kids ini diluncurkan di Amerika Serikat untuk sistem operasi Android dan perangkat iOS. Aplikasi ini nantinya juga akan dirilis di sistem operasi lain secara gratis dan didanai oleh iklan, meskipun YouTube mengatakan akan hati-hati menyaring iklan untuk memastikan iklan tersebut sesuai untuk anak-anak. 

Para orang tua telah meminta kami selama bertahun-tahun untuk membangun sebuah versi dari YouTube yang ramah untuk keluarga, demikian diungkap Shimrit Ben-Yair, manajer produk dari Youtube. 

Berdasarkan data, pertumbuhan YouTube meningkat sebesar 50 persen pada tahun 2014, sementara ini ada peningkatan konten hiburan keluarga menjadi 200 persen. YouTube Kids mengelompokan video ke dalam empat kategori yakni acara (shows), musik (music), belajar (learning) dan eksplorasi (eksplorasi). 

Acara (shows) berfokus pada video dari acara TV yang akrab dengan anak-anak, seperti Sesame Street dan Thomas and Friends. Sementara itu untuk kategori Musik (Music) termasuk video dari saluran lagu anak seperti Mother Goose Club, dan Belajar (Learning) berisi kumpulan video pendidikan. Nah bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi Youtube Kids silakan download disini untuk Android dan donwload di sini untuk iOS.

0 komentar:

Poskan Komentar test