ads

10 Hal Akan Saya Lakukan Jika Memiliki Samsung Galaxy Note Edge

Kamis, 05 Maret 2015
Samsung Galaxy Note Edge

Kalau bicara produk Samsung, tentu tidak bisa dipungkiri bahwa vendor asal Korea Selatan ini sudah memiliki nama dan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Begitu juga dengan salah satu produknya yang bernama Samsung Galaxy Note Edge memiliki keunikan tersendiri karena pada salah satu sisi kirinya memiliki layar yang bisa digunakan untuk berbagai fitur seperti menampilkan email masuk, prakiraan cuaca, SMS dan lain sebagainya. 

Perangkat ini bisa berjalan diberbagai jaringan operator selular mulai dari jaringan 2G, 3G bahkan hingga 4G sehingga bisa dipastikan bisa digunakan di seluruh penjuru dunia. Apalagi disokong dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan RAM 3GB, CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450 serta memiliki memori internal sebesar 32GB sehingga akan lebih leluasa mendonwload aplikasi atau game sesuai dengan keinginan penggunanya tanpa takut nge-lag.

Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar pada sisi kirinya

Untuk urusan layar tidak usah diragukan lagi karena Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar 5,6 inci dengan Youm Display dan resolusi sebesar 2560 x (1440+160) piksel. Perangkat ini memiliki layar sentuh dengan fingerprint sensor sehingga untuk masalah keamanan dari perangkat ini sudah tidak diragukan lagi. 

Kelebihan lain dari perangkat ini adalah pada bagian kameranya yang menggunakan sensor 16 megapiksel pada kamera belakang, dan 3,7 megapiksel pada bagian depannya. Kameranya dilengkapi dengan berbagai fitur seperti dual shot, simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, OIS (Optical Image Stabilization), deteksi wajah dan senyuman, panorama, serta HDR (High Dinamic Range). 
Kamera belakang Samsung Galaxy Note Edge

Dengan fitur tersebut smartphone ini dapat menghasikan hasil bidikan yang lebih terang dan jelas melalui kamera belakang maupun depan serta memberikan hasil terbaik meskipun dalam keadaan cahaya yang minim sekali pun. Samsung Galaxy Note Edge memiliki S Pen yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menulis memo, menggambar dan lain sebagainya, serta dapat mengkonversi tulisan dan gambar tersebut dari analog ke digital dan bisa dimasukkan dalam tambahan memo. 

Faktor utama sebuah perangkat yang paling utama menurut saya adalah baterai. Samsung Galaxy Note Edge memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang sanggup bertahan hingga 18 jam waktu bicara di jaringan 3G atau 67 jam untuk digunakan pemutar musik. 

Nah melihat kelebihan perangkat ini sepertinya banyak hal yang bisa saya lakukan seandainya saya memiliki Samsung Galaxy Note Edge :

 Hobi jeprat-jepret
 
Pertama, Dengan bermodalkan kamera dengan kekuatan sebesar itu akan saya gunakan untuk jeprat-jepret untuk berbagai keperluan seperti untuk bahan tulisan di blog, media sosial dan kenang-kenangan pribadi. Hasil jepretan dari perangkat ini sudah bisa dipastikan sangat jernih dan hampir mendekati gambar aslinya. 

Kedua, Karena hasil videonya sangat mengesankan, maka Samsung Galaxy Note Edge akan digunakan untuk merekam momen-momen penting di sekolah, acara blogger, acara keluarga dan membuat tutorial di Youtube bahkan mungkin membuat film dokumenter, video tersebut nantinya bisa dibagikan dimedia sosial agar bermanfaat bagi orang banyak. 

 Samsung Galaxy Gear yang saya miliki

Ketiga, Saat ini saya memiliki jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear tapi hanya digunakan untuk fungsi jam tangan dan mengukur jalan kaki saja, sementara fitur lainnya belum digunakan karena belum memiliki smartphone Samsung yang kompatibel dengan jam tangan pintar yang saya miliki tersebut. Seandainya ada smartphone Samsung yang kompatibel maka saya bisa melakukan berbagai hal seperti mengirim foto dari Galaxy Gear ke smartphone, mencari aplikasi yang diinginkan agar lebih bermanfaat. Serta yang paling saya inginkan adalah mengangkat telepon dan berbicara langsung menggunakan jam tangan pintar yang saya miliki tanpa menyentuh smartphone. 

Keempat, Perangkat ini sangat cocok bagi saya yang sering mendownload e-book dan soal-soal pelajaran untuk bahan bacaan karena saya adalah seorang guru, dan juga sebagai bahan pembelajaran bagai peserta didik saya. Selain itu perangkat ini bisa digunakan untuk upload materi pembelajaran di media sosial atau penyimpan file di dunia maya sehingga bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. 

 Stylus S Pen Samsung Galaxy Note Edge

Kelima, Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki stylus S Pen yang bisa digunakan untuk menulis ide-ide penting yang terlintas saat di jalan, atau dimana pun saya berada. Tulisan tangan tersebut bisa disimpan dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan saya seperti untuk tulisan di blog atau bahan membuat buku cerita atau buku pelajaran. Selain itu dengan stylus ini saya bisa menyalurkan hobi saya untuk menggambar kaos atau kostum untuk pelajar atau blogger. 

Keenam, Saat santai dan ada waktu luang, saya juga sering bermain game. Berbagai game yang paling saya sukai seperti game bola FIFA 15 Ultimate Team, balap mobil Asphalt 8, Real Racing dan lain sebagainya. Bermain di perangkat ini akan sangat nyaman karena perangkat ini karena memiliki RAM dan prosesor Qualcomm Snapdragon 805, CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450 yang mumpuni dan dijamin tidak nge-lag serta dengan kualitas gambar 3D yang sangat jernih dan memukau karena menggunakan GPU Adreno 420. 

Memperkenalkan sosial media baru karya anak bangsa bernama PanduApp

Ketujuh, Jika menggunakan perangkat ini bersosmed dan messenger akan semakin menyenangkan, pasalnya semua aplikasi perpesanan dan media sosial bisa digunakan di perangkat ini. Dan yang pastinya semua teks, foto, dan video bisa langsung dipublikasikan menggunakan perangkat ini tanpa bantuan komputer atau laptop. 

Kedelapan, Perangkat ini sangat cocok bagi saya yang sering berselancar di dunia maya untuk mencari sumber informasi terutama perkembangan dunia teknologi dan gadget baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu perangkat ini dapat langsung digunakan untuk mengecek blog dan email yang saya miliki. Karena ini merupakan sumber penghasilan tambahan bagi saya sebagai seorang blogger, dan onliner. Apalagi perangkat ini dilengkapi dengan berbagai konektivitas seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot dari perangkat lain. 

Kesembilan, perangkat ini sangat sesuai bagi saya yang hobi mendengarkan musik karena memori internalnya memiliki kemampuan 32GB yang bisa menyimpan lagu dan video klip hingga mencapai ribuan. Jika kurang puas dengan memori yang tersedia bisa ditambah lagi dengan microSD hingga 128GB. 


Video Tutorial yang saya upload ke Youtube

Kesepuluh, Dengan perangkat ini saya akan bisa mengedit foto dan video yang saya ambil dan simpan di smartphone ini. Hasilnya bisa digunakan bisa langsung diupload dan di share ke media sosial atau sebagai kenang-kenangan pribadi untuk dipajang sebagai wallpaper di smartphone. 

Manusia boleh bermimpi setinggi langit tetapi kaki tetap membumi. Manusia hanya berusaha tetapi Tuhan yang menentukan. Mudah-mudahan harapan untuk memiliki Samsung Galaxy Note Edge dapat terwujud melalui tulisan ini.

Sumber gambar Samsung.com dan Facebook pribadi

2 komentar for 10 Hal Akan Saya Lakukan Jika Memiliki Samsung Galaxy Note Edge:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam