ads

5 Aplikasi Android Gratis Untuk Eksekutif Muda

Kamis, 26 Maret 2015
Aplikasi Android Evernote

Bagi pengguna perangkat Android, pekerjaan sebagai eksmud atau eksekutif muda tentu mengasyikan jika ditunjang dengan perangkat dan aplikasi yang mendukung pekerjaan barunya tersebut. Mereka sudah terbiasa menggunakan smartphone untuk menunjang pekerjaannya tersebut. 

Dalam keseharian berkerja paruh waktu, baru masuk kerja atau masuk di semester akhir perkuliahan pasti sudah dibuat pusing dengan bebeberapa hal penting mulai dari mengurus catatan penting, mengatur berkas atau file serta hobi seperti musik, foto dan lain sebagainya. Baik menggunakan komputer atau smartphone. 

Nah, bagi Anda yang menggunakan perangkat Android, berikut ini ada 5 Aplikasi Android gratis untuk menunjang kegiatan dan kebutuhan seorang eksekutif muda :

  1. Evernote. Aplikasi ini sangat direkomendasikan oleh banyak pengguna Android. Kemampuan mencatat dari teks, tulisan tangan, foto, video bahkan hingga suara dalam satu judul catatan membuat evernote menjadi aplikasi paling bisa diandalkan dalam menunjang pekerjaan sehari-hari. Selain itu kemampuan Cloud storage & savingnya bisa diandalkan. Evernote memiliki widget pada home screen Android untuk mempercepat pengguna dalam melakukan pencatatan. Terkadang ide atau gagasan tidak muncul dengan sendirinya pada saat rapat atau waktu acara serius, justru muncul ketika sedang menunggu busway, kereta KRL, atau sedang duduk santai di taman. Kecepatan dalam mencatat atau merekam ide ini yang membuat Evernote sangat "powerfull" di perangkat Android yang kita miliki. 
  2. Soundcloud. Suka sekali mendengerkan MP3 atau musik dari smartphone, atau suka sekali mendengarkan musik melalui headset atau earphone pada saat sedang melakukan perjalanan ke kantor, kampus atau sekolah? SoundCloud beda dengan MP3 player biasa, karena list musik yang tersedia adalah streaming dan berasal dari komunitas, bukan label besar (tapi ada beberapa yang lebel sih). Banyak Genre yang dapat Anda pilih. Anda bisa membuat playlist sendiri dari beberapa lagu berdasarkan mood atau jenis musik. Serunya lagi, SoundCloud juga cloud, playlist yang sudah dibuat di smartphone bisa diputar kembali di komputer melalui webnya. Kelebihannya beberapa lagu bisa di download gratis tanpa takut melanggar hak cipta, karena memang si pembuat sudah memberikannya dengan cuma-cuma. 
  3. Flipboard. Flipboard adalah aplikasi untuk membaca dengan cepat beberapa update dari beberapa situs dalam satu timeline. Kebayang banyaknya tab yang harus dibuka saat ingin mengetahui timeline twitter, Facebook, situs berita, Instagram, Google plus dan masih banyak lagi lainnya dalam satu smartphone secara bersamaan. Flipboard memberikan kemudahan bagi penggunanya agar tetap up to date semua timeline dari akun media sosial yang kita miliki. Model interaktif User Interfacenya seperti membuka buku "Flipping" menjadi ciri khas nya. Tidak repot dan bisa digunakan hanya dengan satu tangan. Cocok sekali bagi Anda pada saat di KRL atau Bus, tapi jangan baca pada saat nyetir mobil atau motor karena berbahaya untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. 
  4. Google Keep. Google Keep merupakan aplikasi dari Google untuk membantu mengorganisasi catatan dan list keseharian pengguna Android. Ada beberapa persamaan dengan Evernote, namun Google Keep memiliki kelebihan karena ada reminder yang terhubung langsung dengan notifikasi smartphone Android. Google Keep dulunya hanya ada di perangkat Nexus dan pada akhirnya di gratiskan oleh Google ke Play Store untuk semua jenis perangkat. Serunya, tampilan dan interaksi nya sekarang seperti Google Cards di Google Now. 
  5. Google Drive. Google Drive ini salah satu alternatif paling mudah untuk penyimpanan data dan file yang dimiliki oleh pengguna Android secara cloud dengan akun google yang sudah dimiliki. Google Drive terintegrasi ke beberapa aplikasi office Google Docs menjadi kelebihan Drive dibanding cloud sejenis. Bahkan Google Keep pun juga bisa disimpan disini. Google Drive membantu pada saat Anda sedang "mobile" dan tidak membawa laptop dan file yang dibutuhkan. Ketika edit dan kirim file yang sudah ter-upload di Drive, maka dengan mudah Anda dapat mengirim secara langsung dari smartphone atau tablet Android. 

0 komentar:

Poskan Komentar test