ads

Aplikasi Ini Bisa Bikin Smartphone Android Jadi Lemot

Minggu, 01 Maret 2015
Aplikasi yang bikin smartphone Android Lemot
Mungkin Anda pernah merasakan saat aplikasi media sosial belum di instal, smartphone android Anda tidak mengalami masalah. Tetapi setelah aplikasi sosial media seperti Faebook, Path dan Instagram di diinstal dan digunakan perangkat Anda menjadi lemot. 


Hal ini diungkap oleh perusahaan keamanan internet AVG yang merilis daftar aplikasi Android yang terbukti memberikan dampak buruk untuk smartphone, salah satunya adalah Facebook. 


AVG baru saja melakukan riset berbagai aplikasi untuk mengetahui seberapa besar dampak buruk aplikasi tersebut terdapat daya tahan baterai ponsel, tingkat konsumsi data, jumlah penyimpanan yang dibutuhkan, dan sejauh mana aplikasi itu mempengaruhi performa ponsel. 

Secara umum AVG menyimpulkan bahwa Facebook adalah aplikasi yang paling berpengaruh terhadap performa smartphone Android. Aplikasi ini membuat smartphone yang tadinya lancar menjadi lebih lambat, baik saat membuka aplikasi atau saat menjalankan proses booting. 

Facebook juga menduduki peringkat ketiga untuk aplikasi yang paling banyak menyedot baterai, banyak memakan data internet, dan nomer tiga untuk aplikasi yang paling rakus memakan media penyimpanan. 

Selain Facebook, AVG juga mencatat aplikasi Instagram juga menjadi aplikasi yang membuat ponsel Android menjadi lebih lambat. Path juga masuk dalam "daftar hitam" tersebut dengan bertengger di posisi keempat. 

Seluruh aplikasi itu disinyalir akan sangat berdampak sekali pada smartphone Android versi lawas yang memiliki spesifikasi terbatas, karena sebagian ponsel terkini biasanya sudah memiliki memori yang cukup besar untuk mengelola aplikasi tersebut. 

Selain itu, dalam risetnya AVG juga mencatat bahwa sebenarnya Google sudah memperbaiki Android agar memiliki performa yang lebih baik. Tapi sayang, update tersebut biasanya hanya terasa pada pengguna ponsel Android kelas atas saja belum menyentuh ke Android versi lawas.

Sumber : CNN Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar test