ads

Facebook Ujicoba Aplikasi Telepon Dengan Sesama Pengguna

Sabtu, 21 Maret 2015
Aplikasi Telepon dari Facebook

Strategi Facebook untuk membuat aplikasi mobile ini penuh kejutan. Setelah membuat Messenger yang bisa digunakan untuk chat kini kabarnya sedang diujicoba layanan panggilan gratis suara di aplikasi Messenger, perusahaan memutuskan untuk bersaing dengan kompetitornya seperti Skype. 

Sekarang sedang diujicoba sebuah aplikasi yang disebut Phone untuk bersaing dengan yang lain termasuk Truecaller. Ujicoba ini dilakukan untuk pengguna aplikasi Messenger di perangkat Android terpilih. Pada saat membuka aplikasi Messenger terdapat perintah untuk menginstal aplikasi Phone yang hanya bisa digunakan untuk pengguna Facebook saja.

Aplikasi ini akan menampilkan informasi mengenai siapa yang menelepon dan secara otomatis akan memblokir panggilan dari nomor yang tidak mau diangkat atau diblokir. 

Mungkin banyak yang mananyakan kenapa Facebook menguji sebuah aplikasi yang disebut Phone hanya untuk pengguna Android, tetapi sepertinya ada agenda tersembunyi. Hal ini sangat jelas bahwa Facebook akan memanfaatkan data sosial Anda untuk memberitahu pengguna aplikasi Facebook apakah penelepon adalah orang yang otentik dan nyata atau hanya penelepon penipuan. 

Di satu sisi, Facebook secara perlahan mencoba untuk mengambil alih aplikasi populer Truecaller yang menawarkan fungsi serupa dan menjadi kompetitor bagi aplikasi serupa seperti Skype. 

Sumber : GSM Arena

0 komentar:

Poskan Komentar test