ads

Inilah Kelebihan Chipset Qualcomm Snapdragon 801

Rabu, 04 Maret 2015
Chipset Qualcom Snapgragon 801

Seperti kita ketahui bagus tidaknya smartphone tergantung otaknya. Pada smartphone otaknya itu chipset atau prosesor. Ada banyak prosesor yang digunakan pada smartphone saat ini tetapi chipset besutan dari Qualcomm yakni Snapdragon 801 memiliki keunggulan dibandingkan dengan prosesor lain. 

Prosesor Snapdragon 801 memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan chipset yang dibenamkan pada smartphone berbasis chipset lain. Kelebihannya itu terletak pada berbagai hal.

Pertama, saat menyalakan smartphone pertama kali smartphone dengan prosesor Snapdragon 801 seperti pada smartphone Oppo N3 sangat responsive hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, tidak seperti yang lain bisa lebih dari satu menit. 

Kedua, di Indonesia sudah mulai digelar jaringan 4G LTE, smartphone dengan prosesor Snapdragon 801 sudah mendukung untuk digunakan di jaringan tersebut sehingga bisa diandalkan untuk browsing atau mendownload file, gambar, atau video lebih cepat. 

Ketiga, bagi Anda penggemar game prosesor Snapdragon 801 bisa diandalkan untuk mendapatkan gambar yang jernih dan tidak ada lag atau jeda saat menggunakan game terutama game dengan grafik yang tinggi dan kualitas high resolusion. 

Keempat, perangkat yang menggunakan prosesor Snapdragon 801 memiliki kemampuan navigasi 3D (Tiga Dimensi) sehingga pengguna sangat dimanjakan dengan penggunaan navigasi ini untuk berbagai keperluan seperti mencari lokasi, melihat bangunan, gedung dan lain sebagainya. 

Kelima, kamera smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 801 memiliki fitur yang lebih baik seperti teknologi multi kamera, menangkap gambar lebih luas, lebih banyak megapiksel, autofokus lebih cepat, fotografi terbaik dalam kondisi rendah cahaya dan fitur kamera lainnya. 

Keenam, smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 801 memiliki kemampuan pengenalan suara yang lebih natural. Sehingga bisa mendeteksi suara pengguna atau bukan, atau bisa menggunakan pencarian melalui suara. 

Ketujuh, perangkat yang di dalamnya dibenamkan prosesor Snapdragon 801 dapat mengenali gestur tubuh atau mimik muka sehingga bisa digunakan untuk keamanan dan membantu penggunanya. 

Kedelapan, kemampuan merekam video dari smartphone yang menggunakan Snapdragon 801 dapat menampung video dengan kualitas 4K. Sehingga hasil video yang dihasilkan memiliki kualitas jernih layaknya handycam atau kamera video profesional. 

Kesembilan, perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 801 menghasilkan kualitas musik dan video yang jernih layaknya suara di bioskop. Sehingga penggunanya sangat senang memutar video atau mendengarkan suara dari smartphone dengan chipset ini. 

Kesepuluh, smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 801 memiliki ketahanan baterai yang lebih lama bila dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan prosesor lain. 

Itulah kelebihan-kelebihan dari smartphone yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801.

9 komentar for Inilah Kelebihan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 :

  1. Seumpama windiws mirip NVidia gitu ya

    BalasHapus
  2. krn diriku gaptek, jadi pengen tanya: kompatible utk BBM gak? #efektraumabelitabletgakkompatibleBBM

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo smartphone Oppo N3 kompatibel dengan BBM loh...

      Hapus
  3. nice info trtm klbhn yg 10 krn zaman skrng smkin canggih boros batre jd boros listrik
    terus ini tahan panas ga ya karena pemakaian yg tinggi intensitasnya misal untuk nelpon dll?
    kekurangannya apa?
    mas kayaknya suka review ttg tekno ya? keren
    mksh
    aq jd tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. sarannya jangan menggunakan smartphone saat sedang dicharge karena membuat baterai cepet panas... iya bu saya suka dengan dunia gadget dan tekno

      Hapus
  4. Kapan ya bisa icip-icip Chipset Qualcomm Snapdragon 801 ?

    BalasHapus
  5. mudah-mudahan ada banyak rejekinya mas agar bisa menikmati smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801

    BalasHapus
  6. Saya sekarang suka memperhatikan juga perihal chipset dari smartphone yang mau dibeli. Biar gak nyesel. Hehhe

    Ini cerita saya soal snapdragon. Monggo mampir https://ifanishere.wordpress.com/2015/03/06/gadget-pentingnya-chip-processor-snapdragon-dalam-smartphone/

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam