ads

Internet Memujudkan Cita-citaku Untuk Terus Menebar Virus Ngeblog

Selasa, 24 Maret 2015
Sedang Memberikan Pelatihan Blog Untuk Guru

Sebagai seorang guru dan blogger yang tinggal di daerah seperti di Indramayu yang jauh dari Ibukota Propinsi, pada awalnya tentu terkendala dengan masalah akses internet. Tetapi lambat laun akses internet semakin mudah setelah banyak provider yang menjangkau hingga ke pelosok desa dan tarifnya diturunkan. 

Dengan akses internet yang semakin mudah dan murah, kami beserta dengan Komunitas Blogger Indramayu mulai memperkenalkan dunia blog kepada masyarakat. Sasaran pertamanya adalah pelajar yang ada di sekolah tempat saya mengajar.

Sedang memberikan materi blog untuk pelajar

Kalau dihitung dari awal, mungkin sudah lebih dari seribuan pelajar yang diajak untuk belajar ngeblog. Walaupun setelah lulus sekolah ada yang masih aktif tetapi tidak sedikit yang sudah tidak aktif lagi. Tapi masih ada beberapa yang aktif dan yang membanggakan adalah mereka sudah bisa menghasilkan pendapatan bagi mereka sendiri dari blog meski mereka masih sekolah. 

Pelajar sedang belajar ngeblog 

Setelah pelatihan blog untuk pelajar,  saya mempunyai keinginan untuk terus menebar virus ngeblog kepada orang lain di sekitar saya. Berbekal dengan kemampuan yang saya miliki dan mengundang teman-teman blogger yang sudah berpengalaman kami pun mengadakan pelatihan ngeblog kepada guru di daerah Indramayu pada tanggal 19 Pebruari 2015 yang lalu kami berhasil mewujudkannya. 

Suasana Pelatihan Ngeblog Untuk Guru 

Tidak puas sampai disitu saya pun ingin terus menebar virus ngeblog tersebut kepada orang lain. Target kami bulan Mei 2015 mendatang kami akan mengadakan pelatihan ngeblog untuk UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang ada di Indramayu agar mereka bisa melek internet dan merasakan sendiri manfaat dari ngeblog. 

Diharapkan dengan ngeblog mereka bisa mempromosikan usahanya di dunia maya, sehingga dia bisa mendapatkan pelanggan dan penghasilan yang lebih besar tidak hanya datang dari wilayah sekitar tapi dari daerah lain melalui internet. 
Belajar Ngeblog Jarak Jauh

Kini tidak sedikit ada beberapa orang yang tertarik untuk belajar ngeblog walaupun jaraknya berjauhan bahkan lokasinya di luar negeri. Untuk itu kami hanya menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter untuk sarana belajar dan berbagi pengetahuan kepada mereka. 

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut tentu harus ditunjang dengan adanya akses internet. Selain itu perjuangan untuk terus menebar virus ngeblog juga dibantu dengan rekan-rekan yang mempunyai visi dan misi yang sama tanpa mengharapkan imbalan atau upah. 

Usaha kami untuk terus menebar virus ngeblog kepada orang banyak dimulai dari sekitar tempat tinggal kita terlebih dahulu. Setelah itu baru ke daerah lain bahkan tidak hanya di Indramayu tetapi ke seluruh Indonesia. 

2 komentar for Internet Memujudkan Cita-citaku Untuk Terus Menebar Virus Ngeblog :

  1. sangat menarik sekali gan, makasih ya

    BalasHapus
  2. wah sekarang anak sekolahan udah bisa ngeblog. keren

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam