ads

Microsoft Cortana Akan Sambangi Android dan iOS

Jumat, 13 Maret 2015
Cortana

Menurut sebuah laporan terbaru dari Reuters, Microsoft sedang mempersiapkan diri untuk membawa asisten virtual mandiri, Cortana, untuk sistem operasi Android dan iOS sebagai aplikasi mandiri. Saat ini, Cortana tersedia pada perangkat berbasis Windows Phone 8.1 untuk negara-negara tertentu, sementara untuk peluncuran secara global diharapkan diluncurkan pada tahun 2015 ini. 


Dugaan alasan Cortana akan menyambangi platform Google dan Apple adalah karena saat ini Microsoft berusaha untuk memperluas userbase (pengguna) produk perangkat lunak. Dengan demikian, konsumen baik yang menggunakan sistem operasi iOS atau Android akan dapat memiliki asisten virtual Redmond tanpa dipaksa harus menggunakan sistem operasi bertenaga Windows. 


Bila dibandingkan dengan Google Google Now, dan Apple Siri. Microsoft Cortana di menunjukkan improvisasi, yang jelas menunjukkan kelebihannya meskipun masih beta atau ujicoba, Cortana memiliki banyak potensi dan mungkin akan mengganggu duopoli Apple Siri - Google Now. 

0 komentar:

Poskan Komentar test