ads

Mobil Terbang AeroMobil Akan Gunakan Kemudi Otomatis

Selasa, 17 Maret 2015
AeroMobil

Teknologi mobil yang bisa terbang terus dikembangkan dan beberapa perusahaan sudah mengeluarkan prototipenya salah satu perusahaan yang mengeluarkan mobil terbangnya adalah AeroMobil yang sudah mengeluarkan prototipe fungsional generasi ketiga yakni AeroMobil 3.0. 

Tapi untuk memiliki mobil terbang ini konsumen harus memiliki izin mengemudikan pesawat selain izin mengemudi mobil biasa. Namun pada versi AeroMobil selanjutnya, sang pengembang menginginkan mobil terbang tersebut bisa mengendalikan dirinya sendiri atau menggunakan kemudi otomatis.

 Kemudi AeroMobil

AeroMobil ini memiliki fungsi auto-pilot yang sudah umum diterapkan di pesawat, pada generasi berikutnya dari AeroMobil rencananya akan dirancang agar bisa mengemudikan dirinya sendiri terutama saat digunakan di darat. 

Fokus AeroMobil saat ini masih pada pengiriman mobil terbangnya ke garasi konsumen secepat mungkin. Versi tersebut masih memerlukan manusia di balik kemudinya, akan tetapi versi berikutnya diharapkan telah memiliki teknologi kemudi otomatis. 

Paling tidak sepuluh tahun dari sekarang, AeroMobil perlu dibekali teknologi kemudi otomatis,” demikian diungkap Stefan Vodocz, Chief Communications Officer AeroMobil, kepada CNET. Beliau yakin bahwa kecanggihan algoritma dapat mengendalikan AeroMobil lebih baik ketimbang manusia. 

 AeroMobil dari belakang

Banyak tantangan yang diterima oleh AeroMobil terutama karena dari aspek teknologi. Mereka juga harus berhadapan dengan regulasi-regulasi dari pemerintah berbagai negara untuk bisa memasarkan mobil terbangnya ke depannya, apalagi jika mereka benar-benar berhasil menelurkan sebuah self-flying car untuk publik secara umum. 

Teknologi kemudi otomatis pada mobil terbang ini merupakan elemen penting untuk dikembangkan ke depannya. AeroMobil harus lebih berfokus terlebih dulu pada kemampuan VTOL (vertical take-off landing) sehingga pesawatnya tak lagi memerlukan landasan pacu, seperti yang TRL idamkan selama ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test