ads

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Diluncurkan

Senin, 02 Maret 2015
Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6

Setelah beredar rumor tentang kehadiran Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, akhirnya kedua smartphone tersebut resmi diluncurkan oleh Samsung dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang digelar di Barcelona, Spanyol. 

Samsung Galaxy S5 benar-benar all out untuk melahirkan dua perangkat flagship terbarunya ini. Dari sisi desain, spesifikasi, dan fitur, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diklaim akan mampu memuaskan keinginan para penikmat ponsel kelas premium.

Desain 
Kesan mewah sangat kental ketika melihat penampilan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Balutan warna dengan efek glossy bukanlah karena pencahayaan pada pemotretan, namun berkat material yang dibuat dengan perpaduan antara metal dan kaca.

Tak tanggung-tanggung, bodi metal Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dibalut dengan Corning Gorilla Glass 4 yang terkenal sebagai material pelapis kaca paling kuat yang biasanya digunakan untuk pelindung layar. Ini yang membuat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tampak glossy. 

Desain unik dimiliki oleh Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung di dua sisi layar persis seperti yang dirumorkan sebelumnya. Kedua perangkat flagship terbaru Samsung ini juga mengandalkan antarmuka baru yang sepenuhnya dioptimalkan dengan menyederhanakan aplikasi dan menawarkan fitur dan pengaturan dalam cara yang lebih intuitif. 

Daleman 
Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge mengintegrasikan teknologi paling canggih dan mutakhir yang dimiliki oleh Samsung. Tidak tanggung-tanggung dapur pacu yang digunakan adalah prosesor Exynos 7420 14nm pertama di dunia mobile dengan platform 64-bit, sistem memori (RAM) terbaru LPDDR4 seluas 3GB dan UFS 2.0 flash memory dengan kinerja yang lebih tinggi dan lebih cepat. 

Selain itu, dengan layar beresolusi 1440 piksel pertama di dunia /VP9 hardware based codec memungkinkan pengguna untuk menikmati resolusi tinggi streaming video dengan daya yang lebih kecil. 

Ditambah dengan layar Quad HD Super AMOLED 5.1 inci menyediakan pengguna kepadatan piksel tertinggi 577ppi, meningkatkan visibilitas di luar ruangan dengan tampilan yang lebih cerah. 

Selain fitur-fitur tersebut, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga dibekali dengan platform pembayaran Samsung Pay, untuk bertansaksi aman via ponsel yang dilindungi oleh Samsung Knox, pemindaian sidik jari, dan sistem token canggih. 

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan tersedia secara global mulai dari 10 April 2015 dengan pilihan penyimpanan 32/64/128GB. 

Kamera 
Sudah menjadi hal yang wajib jika seri premium Samsung memiliki kualitas kamera yang mengesankan. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, terang dan cepat. 

Samsung mengandalkan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi, 5 megapiksel (kamera depan) dan 16 megapiksel (kamera belakang) menjanjikan kualitas gambar yang mumpuni bahkan dalam keadaan gelap sekali pun. 

Selain itu, tersemat juga fitur Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS), dan pendeteksi infrared untuk White Balance memberikan sensitivitas cahaya tingkat tinggi. Sehingga gambar yang dihasilkan sangat jelas dan jernih. 

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge: 


Sumber : Inilah

0 komentar:

Poskan Komentar test