Mar 18, 2015

Samsung Galaxy Tab A Mulai Diperkenalkan

Samsung Galaxy Tab A Mulai Diperkenalkan

Samsung Galaxy Tab A

Hari ini tanggal 17 Maret 2015, Samsung mengejutkan para pencinta gadget di Rusia pasalnya Samsung secara resmi mengungkapkan jajaran perangkat terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy Tab A 8 dan 9,7 inci dengan sebagian besar hardwarenya yang identik. 

Tablet Galaxy Tab A adalah tablet Samsung pertama yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut beralih ke rasio layar 4: 3, yang kabarnya akan ditampilkan dalam model generasi terbaru dari jajaran Galaxy Tab S. Samsung Galaxy Tab A hadir dengan resolusi rendah yang memiliki ukuran 1.024 x 768 piksel, atau kalau diterjemahkan ke 160ppi dan 132ppi.

Tablet yang didukung oleh prosesor quad-core 1.2GHz, kemungkinan menggunakan chipset Snapdragon 410. Berbeda dengan informasi sebelumnya, yang menempatkan RAM 1.5GB khusus untuk reguler Galaxy Tab A, tetapi ada yang menduga menggunakan RAM 2GB. 

Perangkat ini memiliki penyimpanan internal 16GB built-in dan bisa diupgrade hingga 128GB melalui microSD. Baterainya memiliki kekuatan 4,200 mAh untuk model 8-inci, yang di klaim Samsung bisa digunakan untuk bertahan hingga 10 jam. 

Sementara itu untuk tablet berukuran besar menggunakan baterai dengan kekuatan 6,000 mAh. Tablet ini memiliki kamera utama sebesar 5 Megapiksel dan kamera depan 2MP. Tablet ini menggunakan logam pada bagian belakangnya. Perangkat ini memiliki ketipisan hanya 7.5 mm. 

Perangkat Galaxy Tab A 8 Inci dengan dukungan LTE dibanderol dengan harga 275 USD atau sekitar Ro3,6 Jutaan, sementara itu untuk ukuran yang lebih besar dibanderol dengan harga 307 USD atau sekitar Rp.4 Jutaan.

Samsung Galaxy Tab A Mulai Diperkenalkan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon