ads

8 Gadget yang Dihentikan Produksinya Tahun 2015

Minggu, 12 April 2015
Surface 2

Hampir setiap hari gadget baru keluar, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Gadget terbaru tersebut ada yang langsung menarik peminat gadget di seluruh dunia, ada pula yang biasa-biasa saja bahkan ada yang tidak dilirik sama sekali. 

Dari sekian banyak gadget yang beredar yang sudah diproduksi oleh produsen, ada gadget yang laku ada pula yang kurang laku sehingga harus dihentikan produksinya. Beberapa produsen sebenarnya bukan tidak laku di pasaran tetapi karena mendapat pertentangan di masyarakat dunia sehingga pihak produsen lebih memilih untuk menghentikannya, seperti dikutip dari Gizbot.

Berikut 8 gadget yang dihentikan produksinya tahun 2015 :
  1. Nokia Lumia 1020. Nokia Lumia 1020 merupakan smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera dengan kekuatan 41 megapiksel yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, flash Xenon dan LED flash. Perangkat ini digunakan untuk mendapatkan hasil foto terbaik sekali pun dalam kondisi bergerak sekali pun. Smartphone ini datang dengan layar 4,5 inci AMOLED dengan resolusi 1280 x 768 piksel yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. 
  2. Samsung Galaxy K Zoom. Walaupun Samsung Galaxy K Zoom dianggap sebagai ponsel kamera terbaik di pasaran, tapi sayangnya perangkat ini segera dihentikan oleh perusahaan. Smartphone ini memiliki sensor kamera 20,7 megapiksel dengan Optical Zoom 10x dan sarat dengan fitur kamera canggih. Alasan utama dihentikannya produk ini karena tubuhnya yang besar dan berat serta memiliki daya tahan baterai yang buruk sehingga tidak diminati penggunanya. 
  3. Google Glass. Kacamata Google ini adalah salah satu gadget yang paling ditunggu sebelum diluncurkan di pasar. Namun sayangnya kacamata pintar tidak mendapatkan pro dan kontra karena dianggap menyalahi hak privasi seseorang sehingga di beberapa tempat melarang penggunaan kacamata pintar ini. Padahal Google telah menyiapkan sendiri riset dari perangkat ini dan sudah membagikan kepada relawan untuk mengungkap kelebihan dari perangkat ini dan membuat aplikasi yang ada berhubungan dengan kacamata pintar ini. 
  4. Motorola Moto G. Perangkat ini langsung menjadi hit di pasaran smartphone karena dianggap menjadi pesaing iPhone dengan spesifikasi hardware yang mengagumkan dan harga yang terjangkau. Moto G segera diganti dengan versi kedua dengan layar yang jauh lebih besar dan pilihan penyimpanan yang lebih baik. Generasi ke-2 Smartphone tersebut bahkan dilengkapi dengan kamera yang lebih baik dan banyak fitur menarik lainnya. 
  5. Nokia X. Tahun lalu, Nokia memperkenalkan seri X nya yakni smartphone berbasis Android tetapi semua perangkat seri Nokia X memiliki masalah sehingga terlihat seperti perangkat berbasis Windows Phone. Smartphone ini ditargetkan untuk menyaingi perangkat low-end yang berjalan pada OS Android tetapi sayangnya tidak berhasil. Sehingga harus menghentikan pernjualan perangkat ini setelah dalam empat bulan penjualannya jauh dari harapan. 
  6. Google Nexus 5. Google Nexus 5 perangkat dengan penjualan terbaik tetapi tidak dijual lagi karena keluarnya smartphone andalan terbaru Google Nexus 6. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan Nexus 5 untuk meningkatkan penjualan handset baru. Perangkat ini memiliki spesifikasi mengagumkan termasuk perangkat yang mendapatkan update terbaru berupa sistem operasi Android Lollipop. 
  7. Xiaomi 1S dan Mi3. Smartphone yang secara pada tahap awal penjualannya laku keras di pasaran ini harus dihentikan karena keluar produk-produk terbaru seperti Xiaomi yang memiliki fitur dan kelebihan dari perangkat ini dan harganya tetap masih paling terjangkau dari harga di atasnya. 
  8. Surface 2. Microsoft baru-baru ini meluncurkan perangkat terbaru Surface 3 dengan harga rendah dan diam-diam menghentikan Surface 2. Perangkat Surface 2 masuk ke pasar menggunakan sistem operasi Windows RT perusahaan berjalan di atasnya. Tapi, sayangnya Surface 2 tidak mendapat perhatian banyak orang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test