ads

ASUSPRO BU201LA, Notebook Tipis, Tangguh Dan Tahan Lama

Rabu, 08 April 2015
ASUSPRO BU201LA (Gambar dari Asus.com)

Saat ini hampir semua orang membutuhkan yang namanya komputer, dari pelajar, mahasiswa, pekerja, pebisnis, instansi pemerintah dan juga orang biasa. Mereka menggunakan komputer untuk berbagai keperluan seperti mengerjakan tugas, berselancar di dunia maya, bermain game atau bahkan hanya digunakan untuk berinteraksi melalui media sosial. 

Tapi seiring dengan kebutuhan komputer dimana saja dan kapan saja maka komputer yang sesuai dengan keinginan pengguna saat ini adalah notebook. Maka tidak heran sekarang banyak produsen komputer yang mengeluarkan produk terbarunya berupa notebook atau ultrabook.

Perangkat seperti notebook atau ultrabook harus memiliki beberapa karakteristik agar bisa membantu menyelesaikan semua pekerjaan dan juga berfungsi sebagai hiburan bagi penggunanya dimana saja dan kapan saja. 

Keinginan dari mayoritas pengguna notebook biasanya mencari notebook yang memiliki beberapa kelebihan yakni ringan, tipis, tangguh, layar yang jernih, konektivitas lengkap dan baterai tahan lama. Produsen komputer Asus mewujudkan semua keinginan tersebut dalam sebuah perangkat ASUSPRO BU201LA

Ingin tahu kelebihan dari notebook ASUSPRO BU201LA, yuk kita ulas kelebihannya : 

Tampilan ASUSPRO BU201 (Foto dari Asus.com)
Desain 

Desain dari notebook ASUSPRO BU201LA sangat ergonomis, ringan, tipis, stylish dan nyaman. Bodi dari notebook ini memiliki finishing matte berwarna abu-abu gelap dan konstruksi one-piece yang stylish, sehingga bentuknya sangat ergonomis, terlihat lebih ekslusif dan berkelas. Notebook ini memiliki engsel yang bisa diputar 180º memungkinkan notebook dapat dibuka secara datar sehingga layar dapat dilihat dari semua sudut. Layar anti-silau memiliki permukaan layar matte yang mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata. 

Layar ASUSPRO BU201LA (Gambar dari Asus.com)

Layar 
Notebook ini memiliki layar Full HD dengan teknologi IPS dengan resolusi 1920x1080 piksel dan kepadatan piksel 176 ppi. Perangkat ini nyaman saat digunakan untuk menelusuri web, menggunakan Excel atau pekerjaan multi-tasking lainnya. Sehingga distribusi kecerahan dari perangkat ini merata keseluruh bagian dan nyaman untuk dilihat mata manusia untuk waktu yang lama. 

Otak dan Daleman 
Asus masih menggunakan CPU dengan arsitektur Haswell yang sudah terbukti keunggulannya. Berbekal prosesor Intel Core i5-4210U yang memiliki kemampuan clock 2,7 GHz (2 core 2,4 GHz). Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan Turbo Boost, dan menggunakan HD Graphics HD 4400, sehingga dapat menampilkan kinerja 3D dan multimedia tertinggi sehingga nyaman untuk digunakan saat bermain game atau menyelesaikan pekerjaan. Dengan 4 GB memori DDR3-1600 dan 500 GB hard drive, membuat Anda leluasa untuk menyimpan file atau data di perangkat ini. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 Pro atau versi yang lainnya. 

Smart Card pada Asuspro BU201LA

Konektivitas 
Perangkat yang bagus tentu dilengkapi dengan beragam konektivitas. Notebook ini menawarkan pilihan yang port yang lengkap termasuk tiga port USB 3.0, dua port video proyektor atau VGA Out dan port Ultra HD display (Mini-DisplayPort). Termasuk jack untuk headset, Ethernet, pembaca kartu SD dan untuk slot pembaca kartu kredit atau disebut Smart Card yang bisa digunakan untuk transaksi online. 

Notebook ini dilengkapi dengan akses WiFi 802.11a/b/g/n dan WiFi 802.11ac sehingga jangkauan dan kualitas sinyalnya luas dan di atas rata-rata. Keuntungan lainnya adalah dukungan dual-band (2.4 dan 5 GHz) serta Bluetooth 4.0. Integrated LTE dan GPS modul tapi berbeda-beda setiap negara. 

Komunikasi 
Notebook ini dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 0,9 megapiksel yang bisa digunakan untuk video chatting. Selain itu perangkat ini sudah dilengkapi dengan mikrofon yang cukup baik untuk berkomunikasi, karena tidak perlu headset tambahan. Microfon dan kameranya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan saudara, keluarga atau orang-orang tercinta dimana pun berada. 

TPM (Trusted Platform Module) Chip

Keamanan 
Notebook ASUSPRO BU201LA dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Kensington Lock, slot SmartCard, pembaca sidik jari dan TPM chip. Sehingga Anda tidak usah meragukan lagi tenang keamanan perangkat ini karena semua bisa memonitor notebook Anda termasuk jika perangkat Anda ada dicuri oleh maling. Data-data yang ada di notebook ini bisa diambil kembali berkat perangkat lunak atau impor backup yang mudah dilakukan melalui AsusPro Bisnis Center. 

Keyboard ASUSPRO BU201LA (Foto dari Asus.com)
Keyboard 
Salah satu fitur penting yang banyak digunakan oleh pengguna notebook adalah keyboard. Keyboard notebook yang nyaman digunakan akan sangat berpengaruh pada saat mengerjakan tugas atau bisnis. Keyboard notebook ini tahan terhadap tumpahan air karena tidak dilengkapi dengan pelindung antara keyboard dengan bagian yang dibawahnya sehingga tumpahan air tidak langsung mengenai bagian dalam notebook. Selain itu keyboardnya dilengkapi dengan backlit true-comfort keyboard untuk kemudahan dalam mengetik agar lebih akurat dan jarak antar tombol yang sesuai dan tetap bisa digunakan walaupun dalam lingkungan yang gelap sekalipun. 

Touchpad

Touchpad 
Touchpad notebook ini memiliki ukuran 9,5 x 5,3 cm dan telah dioptimalkan, untuk menjaga presisi tinggi sekaligus menawarkan permukaan sentuh yang lebih besar. Dengan ukuran tersebut membuat leluasa untuk beberapa gerakan multi-touch hingga tiga jari. Permukaan halus pada dasarnya membuat penggunanya lebih enak saat menggunakan touchpad tersebut. 

SensePoint 

Tambahan The trackpoint atau yang disebut dengan SensePoint yang jaraknya 50mm dari touchpad tidak memiliki masalah, keduanya sebagai pengganti mouse dapat diandalkan, sehingga pengguna dapat memilih metode input yang mereka sukai. Touchpad tidak memiliki tombol khusus, sebagai gantinya, klik kanan dan kiri bisa digunakan dengan menekan pada sisi kiri atau kanan permukaan. 

Charger Notebook Asuspro BU201LU

Baterai 
Saat ini orang malas membawa perangkat yang boros baterai karena akan mengganggu aktivitas dan produktivitas. Oleh sebab itu ASUS sudah melengkapi perangkatnya dengan baterai berdaya besar yakni 4.200 mAh yang bisa bertahan selama 7 jam dan 43 menit. Sehingga tidak terburu-buru mengisi ulang baterai, atau selalu menenteng cas-an notebook.

Ketipisan ASUSPRO BU201LA (Gambar dari Asus.com)
Dimensi  
Perangkat ini memiliki 310 x 215 x 12.9mm dengan berat hanya 1,27 kg, sehingga perangkat ini sangat mudah dibawa kemana-mana oleh siapa pun kemana pun karena bentuknya yang ringan dan tipis. Selain ringan, notebook ini juga sangat tipis dengan ketipisan hanya sehingga tidak memerlukan ruang yang besar untuk menyimpan perangkat ini. 

Kesimpulan : 
Notebook ASUSPRO BU201LA memang layak menjadi pilihan karena memiliki berbagai kelebihan selain desainnya yang elegan, tipis, ringan juga memiliki keyboard dan touchpad yang nyaman. Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan berbagai konektivitas dan tahan terhadap tumpahan air dan tahan terhadap benturan. Baterai dari perangkat ini dapat bertahan lebih lama sehingga ASUSPRO BU201LA layak disebut sebagai notebook tipis, tangguh dan tahan lama.

2 komentar for ASUSPRO BU201LA, Notebook Tipis, Tangguh Dan Tahan Lama:

  1. gile, asus makin lama makin hebat aja.
    inovasinya itu loh....

    BalasHapus
  2. makin ruar biasa emang brand yang satu ini :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam