ads

Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang Terbaru

Minggu, 19 April 2015
Cara melacak smartphone/tablet Android yang hilang

Smartphone Android Anda hilang, terjatuh atau lupa menyimpannya dimana, tenang sekarang Anda tidak usah panik lagi. Karena Google telah menyediakan fitur terbaru, Anda sekarang bisa melacak kembali keberadaan smartphone Anda yang hilang dicuri, terjatuh atau lupa menyimpannya dimana. 

Cara sebenarnya sangat sederhana dengan memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh Google. Berikut cara melacak smartphone Android yang hilang terbaru :
  1. Silakan buka Google.com atau Google.co.id pada komputer atau laptop. 
  2. Lalu login dengan menggunakan akun Google yang sama dengan akun yang tersemat di perangkat Android Anda yang hilang tersebut.
  3. Kemudian ketik kata 'find my phone' di kolom pencarian. 
  4. Setelah Anda mengetik kata tersebut, maka akan muncul sebuah peta yang menunjukkan lokasi perangkat Android. 
Agar fitur ini berfungsi dengan baik, pengguna harus memperbarui aplikasi Google yang ada di perangkat Android. Pengguna juga diharuskan untuk login atau vertifikasi akun Google saat pertama kali menggunakan fitur ini. 

Selain itu, pengguna juga bisa mengetik kata 'ring' atau 'deringkan' pada kolom pencarian Google. Nantinya, smartphone akan berdering selama 5 menit dengan volume penuh. 

Selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan cara lain yakni dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Android Device Manager melalui Google Play Store, lalu melakukan cara yang sama di dalam aplikasi tersebut. 

Catatan : 
Gunakan browser atau perambang versi terbaru disarankan menggunakan Google Chrome. 

0 komentar:

Poskan Komentar test