ads

Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli dan Palsu

Jumat, 17 April 2015
Samsung Galaxy S6 Asli dan Tiruan

Perangkat terbaru besutan dari Samsung baru saja dijual di Indonesia. Tetapi versi tiruan dari Galaxy S6 ternyata sudah beredar. Perangkat palsu atau KW, bisa dikatakan sangat mirip dengan aslinya, bahkan sampai berhasil menipu reviewer profesional sekalipun. 

Salah satu orang yang sudah terjebak dengan produk Samsung palsu ini adalah seorang pria asal Ukraina yang berdomisili di Amerika Serikat bernama Taras. Dia adalah pemilik kanal YouTube terkenal, TechRax.Kanal. Selama ini dia dikenal sebagai penyiksa gadget, serta gemar menguji daya tahan perangkat dengan cara yang sangat ekstrim.

Taras sendiri tidak mau menceritakan secara mendetail, bagaimana dia bisa sampai membeli perangkat palsu tersebut. Dia hanya menjelaskan, ada seorang pria berbaju rapi yang menghampirinya dan menawarkan Samsung Galaxy S6. Tanpa ada rasa curiga, karena bentuknya yang sangat mirip, Taras pun langsung membelinya. 

Tapi setelah digunakan, Taras begitu kaget setelah meneliti perangkat tersebut. Samsung Galaxy S6 yang baru dibelinya ternyata palsu. "Saya merasa bodoh karena tidak memperhatikan smartphone ini dengan baik. Saya hanya mengambil, mempercayainya, dan langsung pergi," demikian menurut Taras. 

Agar Anda tidak tertipu seperti Taras, Berikut cara membedakan Samsung Galaxy S6 asli dan palsu

  1. Perhatikan kotaknya. Kotak penjualan antara versi Samsung Galaxy S5 asli dan palsu memang terlihat sangat mirip. Warnanya tidak jauh berbeda. Keduanya pun sama-sama tercetak kata "Galaxy S6" di bagian tengahnya. Akan tetapi, kotak palsu tidak menyantumkan informasi mengenai kapasitas memori internal pada bagian depannya. Sementara itu, di kotak penjualan perangkat asli, terpampang jelas informasi tersebut. 
  2. Lihat labelnya. Walaupun sama-sama mencantumkan sebuah label di bagian bawah, kotak penjualan perangkat yang palsu tidak dilampirkan dengan informasi yang mendetail di bagian label. Sedangkan, label kotak penjualan asli terdiri dari berbagai informasi penting mengenai perangkat, seperti nomor serial dan kode dari perangkat tersebut. 
  3. Amati Bahan Kotaknya. Bahan dari kotak tersebut berbeda, kotak yang asli lebih kokoh sementara kotak perangkat palsu akan terasa lembek karena terbuat dari bahan yang murah. 
  4. Perhatikan Respon dari Perangkat Tersebut. Dari segi desain perangkat, keduanya benar-benar mirip. Cara terbaik adalah dengan menganjurkan kepada orang yang ingin membeli perangkat ini untuk mencoba menjalankan atau menggerakkan layar Home dengan cepat. Jika perangkat tersebut terasa lambat, maka kemungkinan perangkat itu palsu sangat besar. Pasalnya, Galaxy S6 dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, kecil kemungkinan perangkat ini memiliki respon yang lamban. 
  5. Ketuk Casingnya. Salah satu pembeda lainnya adalah dari segi material casingnya. Menurut Taras, pada bagian belakang Galaxy S6 yang asli akan dilindungi dengan lapisan kaca. Sementara itu untuk perangkat palsu ternyata hanya dilengkapi casing berbahan plastik. 
Berikut video cara membedakan Samsung Galaxy S6 asli dan palsu : 

Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar test