ads

Facebook Messenger Hadirkan Video Call

Rabu, 29 April 2015
Facebook Messenger

Facebook terus berinovasi di ranah media sosialnya, kalau sebelumnya mengeluarkan fitur aplikasi perpesanan yang diberi nama Facebook Mesengger, kini Facebook memperbarui layanan Messengernya dengan fitur terbaru yakni video call alias panggilan video, untuk aplikasi Messengernya. 

Kalau di PC atau laptop Facebook sudah bisa melakukan video call karena sudah mengakuisisi Skype, tapi fitur kali ini berbeda dengan layanan video call seperti Skype dan FaceTime, karena memungkinkan penggunanya dengan cepat memperbaharui percakapan dari SMS ke video di dalam aplikasi tersebut.

Fitur ini sangat sesuai dan efektif terutama bagi pengguna muda yang menggemari aktivitas chatting. Anak-anak muda sekarang lebih senang menggunakan panggilan video dalam bercakap-cakap terutama bagi mereka yang melakukan LDR (Long Distance Relationship) atau pacaran jarak jauh, karena terasa lebih personal, dan tidak bisa berbohong. 

Aplikasi Facebook Messenger sebelumnya diketahui menawarkan panggilan suara melalui aplikasinya, dan fitur panggilan video dalam serangkaian perangkat tambahan untuk Messenger dalam beberapa bulan terakhir, termasuk bagi Anda yang menggunakan situs desktop messenger, fitur pembayaran dan dibukanya aplikasi Messenger untuk pengembang luar. 

Facebook belum berencana mendapatkan penghasilan atau pendapatan dari fitur Messenger yang baru ini dalam waktu dekat, karena Facebook masih mempelajari apa yang diinginkan oleh pengguna dan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan itu. 

Saat ini, fitur panggilan video akan memungkinkan 600 juta pengguna bulanan Messenger untuk berkomunikasi satu sama lain. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya bisa berchatting ria termasuk dengan kelompok (grup) yang bisa digunakan untuk pengguna bisnis. 

1 komentar on Facebook Messenger Hadirkan Video Call

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam