ads

Google Perkenalkan Museum Online Dengan Objek 3D

Jumat, 10 April 2015
Google Art Project
Google memang tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan berkreasi. Kali ini Google membuat proyek seni dengan memperkenalkan layanan museum online dengan jumlah koleksi lebih dari 200 benda yang ditampilkan dalam bentuk 3D penuh. 


Benda-benda ini bisa dilihat untuk umum dengan keunggulan bisa diputar dan diperbesar atau diperkecil obyek yang ingin diamati. Sehingga siapa pun bisa melihat dari dekat benda-benda bersejarah yang biasanya dilihat secara langsung melalui museum. Semua berkat teknologi pemindaian 3D Google yang membuat benda-benda tersebut bisa dilihat ke seluruh dunia secara gratis. 


Program ini dimulai dengan 6 museum mitra percontohan secara global. Koleksi ini mencakup potongan karya seni dan alam dari lembaga-lembaga berikut : 


  1. The California Academy of Sciences di Amerika Serikat 
  2. The Israel Museum di Yerusalem 
  3. Los Angeles County Museum of Art di Amerika Serikat 
  4. Dallas Museum of Art di Amerika Serikat 
  5. Museo d'Arte Orientale di Roma Italia 
  6. Kunsthistorisches Museum Wien di Wina Austria
Melalui proyek seni Google ini, pengguna dapat melihat segala hal dari tengkorak hewan untuk masker manusia purba dan patung-patung. Dari pemakaman, model, ukiran, dan artefak yang tak ternilai harganya dari berbagai jenis. 


Seperti dikutip dari Slash Gear,  Anda bisa mencoba melihat benda-benda tersebut melalui web browser atau peramban apa pun tetapi jika bermasalah sebaiknya menggunakan Google Chrome.

0 komentar:

Poskan Komentar test